Turun Gunung, Cesare Prandelli Ramaikan La Liga

Turun Gunung, Cesare Prandelli Ramaikan La Liga

turun-gunung-cesare-prandelli-ramaikan-la-liga-tzh

Agen bola online _ VALENCIA –  Cesare Prandelli akan kembali hadir di pinggir lapangan setelah vakum dua tahun. Pelatih asal Italia itu bakal meramaikan La Liga untuk pertama kalinya sepanjang karir.

Petualangan terakhir Prandelli adalahTurki, mengasuh Galatasaray mulai 3 Juli 2014. Tapi, karirnya tidak berjalan mulus. Lantaran kalah tujuh kali  dari total 16 laga, dia dipecat pada 28 November 2014, atau setelah 147 hari bertugas. Sejak saat itu, dia mengasingkan diri.
Baca juga : Lopetegui Rilis Skuat Spanyol untuk Hadapi Dua Pertandingan di Oktober 2016
Setelah puas merenung diri, pria berumur 59 tahun itu memutuskan turun gunung. Prandelli kini siap meracik strategi lagi lantaran resmi dikontrak Valencia. Bekas gelandang itu telah menyetujui kontrak hingga 2018.

“Klub Valencia ingin menginformasikan seluruh fans bahwa telah tercapai kesepakatan dengan pelatih asal Italia, Cesare Prandelli. Dia akan menjadi pelatih utama tim senior sampai 30 Juni 2018,” jelas pernyataan Valencia, dilaman resmi klub.

Prandelli  dipilih menggantikan Salvador Gonzalez karena punya pengalaman melatih sejak 1997. Dia juga sudah membesut sejumlah tim, diantaranya AS Roma, Fiorentina dan timnas Italia. Hanya saja dia belum pernah meraih gelar.

“Prandelli telah mencapai kesepakatan dengan Presiden (Valencia) Chan Lay Hoon. Dan, dia akan menghadiri laga antara Valencia melawan Atletico Madrid. Dia akan diperkenalkan, Senin (3/10/2016), pukul 12:00 waktu setempat di Mestalla,” tutup pernyataan Valencia.

Namun, Prandelli harus menunggu dulu untuk merasakan laga pertamanya di Spanyol. Soalnya, dia belum bisa langsung bertugas saat Valencia menjamu Atletico Madrid, di Estadio de Mestalla, Minggu (2/10/2016).

Dengan hadirnya Prandelli, Valencia berarti ditangani empat pelatih berbeda selama 2016. Sebelumnya ada Gary Neville, Pako Ayestaran dan Gonzalez.