Alfred Riedl Kecewa Timnas Indonesia Minim Dukungan Klub

Alfred Riedl Kecewa Timnas Indonesia Minim Dukungan Klub

alfred-riedl-kecewa-timnas-indonesia-minim-dukungan-klub-7pi

 Agen Bola Online – Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl membuat komentar mengejutkan saat konferensi pers jelang Piala AFF 2016 di Filipina. Di depan puluhan jurnalis asing, Riedl meyebut persiapan skuatnya minim dukungan klub.

Riedl menceritakan bahwa dia tidak leluasa menentukan komposisi pemain Timnas Indonesia karena kesepakatan klub dengan operator kompetisi. Kondisi tersebut semakin diperparah dengan cedera pemain jelang keberangkatan memakasa Riedl memanggil pemain secara mendadak. Baca Juga : Pelatih MU Siapkan Jurus Jitu Hadapi Strategi Persija

“Hanya dua pemain dari setiap klub yang kami bisa pakai. Kami juga mengalami beberapa masalah berupa pemain cedera sebelum Piala AFF dimulai,” kata Riedl saat konferensi pers.

Lebih jauh pelatih asal Austria tersebut menyinggung tentang kompetisi domestik Indonesia yang dia anggap lebih mementingkan klub ketimbang timnas. “Anda tahu, saat Timnas Indonesia melawan Thailand, di saat yang bersamaan di Indonesia ada tiga pertandingan liga,” ujarnya.

Tanggal
Pertandingan
Kompetisi
Sabtu, (19/11/2016)
Barito Putra vs Arema Cronus
Indonesia Soccer Championship A
Sabtu, (19/11/2016) Persiba Balikpapan vs Persipura Jayapura
Indonesia Soccer Championship A
Sabtu, (19/11/2016) Persib Bandung vs Semen Padang
Indonesia Soccer Championship A

Atas dasar tersebut, Riedl mengatakan Indonesia akan menghadapi ujian berat melawan Thailand di laga pembuka Piala AFF, Sabtu (19/11/2016) di Philippines Sport Stadium, Bocaue, Bulacan. Riedl bahkan menggunakan istilah ‘asal tidak kalah’ dalam laga tersebut.

Sekadar informasi, konferensi pers dilakukan Riedl bersama tiga pelatih dari kontestan lain di Grup A. Jumpa pers digelar di Hotel Marco Polo, Manila, Jumat (18/11/2016) siang WIB.