Arsene Wenger Minta Arsenal Bersiap Hadapi Bulan Kutukan

Arsene Wenger Minta Arsenal Bersiap Hadapi Bulan Kutukan

arsene-wenger-minta-arsenal-bersiap-hadapi-bulan-kutukan-ak8

Agen Bola Online – Arsene Wenger meminta agar semua pemain Arsenal meningkatkan konsentrasi selama empat pekan ke depan. Hasil yang diraih selama November akan menentukan apakah The Gunners pantas jadi kandidat juara.

Arsenal belum pernah lagi memenangi Liga Primer sejak 2003/2004. Klub London Utara itu juga selalu gagal menjuarai Liga Champions. Sejauh ini sukses yang dibukukan cuma meraih trofi Piala FA serta Community Shield.

Peluang mengakhiri periode suram itu kini ada di depan mata. Arsenal setidaknya punya kans menguasai Inggris musim ini. Alexis Sanchez dkk saat ini berbagi tempat dengan Manchester City (Man City) dan Liverpool yang mengantongi 23 angka.

Baik Man City, Arsenal dan Liverpool mencatat tujuh menang, dua imbang dan satu kalah. Mereka hanya dipisahkan selisih gol. The Citizens ada di puncak karena mencatat +15, berbanding +13 (Arsenal) dan +11 (Liverpool).

Baca Juga : Adem Ljajic Selamatkan Torino dari Kekalahan Beruntun

Tapi, Wenger merasa posisi Arsenal belum aman. Itu karena armadanya akan memasuki bulan penuh kutukan. Ya, klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu kerap terjungkal selama November.

“Kami sekarang akan menjalani November yang sulit. Pada akhir November, akan diketahui peluang kami yang sesungguhnya. Saya percaya kami lebih matang dari musim sebelumnya. Tapi, kami ingin membuktikanya pada periode lebih lama,” ungkap Wenger pada skysport.

November selalu merusak momentum positif Arsenal dibulan sebelumnya. Oktober lalu, Arsenal empat kali menang beruntun disemua kompetisi, yakni unggul 3-0 atas Manchester United (MU) di Liga Primer, dan mengalahkan Bayern Muenchen 2-0 di Liga Champions.

Tapi, saat memasuki November, Arsenal dihajar Bayern 1-5 dan tidak pernah menang di kompetisi domestik, yakni bermain imbang kontra Tottenham Hotspur dan Norwich City, serta dihajar West Baromwich Albion.

Oktober tahun ini Arsenal juga mencatat hasil bagus. Mereka menyapu bersih empat partai di Liga Primer, dan melumat Ludogorets 6-0 di Liga Champions. Noda hanya terjadi waktu ditahan Middlesbrough 0-0 di Piala Liga.

Tapi, catatan serupa belum tentu terjadi pada bulan ini. Soalnya, Arsenal bakal melakoni sejumlah partai berat. Diawali menyambangi Ludogorets dalam lanjutan penyisihan Grup A, Rabu (2/11/2016).

Setelah itu Arsenal terlibat derby London kontra Spurs di Emirates Stadium, Minggu (6/11/2016), kemudian meladeni MU di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016) dan menjamu PSG, Kamis (24/11/2016), lalu diakhiri jumpa AFC Bournemouth, Minggu (27/11/2016).

Bila melihat stastitik sebelumnya dimana rata-rata hanya meraih 1,59 angka, ada potensi Arsena bakal sering bermain imbang. Karena itu Wenger menyatakan hasil selama November akan menentukan peluang Arsenal.