FIFA Siapkan 8 Kategori Penghargaan Pesaing Ballon d’Or

FIFA Siapkan 8 Kategori Penghargaan Pesaing Ballon d’Or

fifa-siapkan-8-kategori-penghargaan-pesaing-ballon-d-or-ga3

Agen bola online _ ZURICH – Setelah lepas dari Ballon d’Or, Federasi Sepak bola Internasional (FIFA) merancang penghargaan prestisius serupa. Sebanyak delapan kategori dipersiapkan untuk direbut pesepakbola mulai tahun depan.

FIFA sebelumnya bekerjasama dengan media Prancis, France Football yang menggandeng panel jurnalis dari berbagai negara untuk menentukan figur sepak bola paling berpengaruh. Walau resmi berpisah, FIFA agaknya membuat sebuah terobosan.
Baca juga : Infografis: 49 Stadion Klub Eropa yang Telah Diperawani Ronaldo
Dalam laman resmi FIFA, disebutkan bahwa otoritas sepak bola dunia tersebut bermaksud menggelar ajang penghargaan sejenis Ballon d’Or. Ajang tersebut mereka beri nama The Best FIFA Football Awards.

“Ini adalah sebuah event baru dengan pendekatan-pendekatan baru untuk merayakan permainan yang kita semua cintai,” kata Infantino.

Perbedaan paling mencolok antara dibanding Ballon d’Or adalah keterlibatan fans dalam menentukan figur pesepakbola favorit pada kategori pencetak gol terbaik. Nantinya, tidak hanya Kapten Timnas dan jurnalis yang berhak memberikan suara, namun penggemar juga ikut menentukan pemenang penghargaan.

Pemain Putra Terbaik 2016
Pemain Putri Terbaik 2016
Pelatih Putra Terbaik 2016
Pelatih Putri Terbaik 2016
FIFA Puskas Award 2016
FIFA Fair Play Award 2016
FIFA Fan Award 2016
FIFA FIFPro World11

Seremoni The Best FIFA Football Awards akan digelar di Zurich, Swiss, pada 9 Januari 2017. Namun sebanyak 23 kandidat peraih penghargaan bakal diumumkan 4 November 2016, pekan ini.