Hanya Tiga Pemain Chapecoense Selamat dari Kecelakaan Pesawat

Hanya Tiga Pemain Chapecoense Selamat dari Kecelakaan Pesawat

hanya-tiga-pemain-chapecoense-selamat-dari-kecelakaan-pesawat-yxc

Agen bola online _ MEDELIN – Kecelakaan yang menimpa pesawat British Aerospace 146 menjadi tragedi paling memilukan bagi klub Liga Brasil, Chapecoense. Pasalnya, hampir semua pemainnya tewas dalam bencana itu.

Pesawat yang bertolak dari Brasil menuju Kolombia itu jatuh di pegunungan di luar kawasan Medellin, Kolombia, Senin (28/11/2016) waktu setempat atau Selasa (29/11/2016) WIB. Pesawat tersebut mengangkut 72 penumpang yang diantaranya adalah rombongan klub Chapecoense, dan sembilan kru pesawat.
Baca juga : Duo Milan Ingin Dapatkan Bek Buangan Liverpool
Pihak kepolisian telah memastikan berapa jumlah korban jiwa dalam kecelakaan maut itu. Awalnya dari 81 penumpang, ada enam orang yang dinyatakan selamat. Tapi, belakangan diketahui salah satunya meninggal dunia saat mendapat perawatan. Itu berarti kini sudah 76 orang kehilangan nyawanya.

Dari 76 korban jiwa itu, Chapecoense yang paling banyak kehilangan anggotanya. Sampai berita ini diturunkan hanya tiga pemain yang dilaporkan selamat, yakni bek Alan Ruschel, kiper Jakson Follmann serta kiper Danilo. Sementara dua lainnya adalah wartawan asal Brasil bernama Rafael Gobbato dan seorang yang masih belum diketahui identitasnya.

Ruschel kabarnya menderita luka pada kepala dan saat ini mendapat perawatan intensif dari tim medis. Sedangkan Follmann dan Danilo masih belum diketahui seberapa parah luka yang dialaminya.

Hanya Tiga Pemain Chapecoense Selamat dari Kecelakaan Pesawat

Alan Ruschel sedang mendapat perawatan dari tim medis. Foto/Istimewa
“Mengacu laporan dari sejumlah wartawan yang meliput kecelakaan pesawat yang membawa pemain Chapecoense, kami masih menunggu laporan resmi dari perwakilan maskapai Colombian,” jelas Chapecoense dilaman resmi klub.