Kabar Tim dan Prediksi Skor Middlesbrough vs Chelsea

Kabar Tim dan Prediksi Skor Middlesbrough vs Chelsea

kabar-tim-dan-prediksi-skor-middlesbrough-vs-chelsea-qah

 Agen Bola Online – Chelsea berpotensi mengkudeta puncak klasemen Liga Primer Inggris (EPL) 2016/2017 pekan 12 dari tangan Liverpool. Syaratnya mudah kok, The Blues (julukan Chelsea) mesti mengalahkan Middlesbrough di Riverside Stadium pada Minggu (20/11) malam WIB. Tapi apakah bakal semudah itu?

Karena The Boro (julukan Middlesbrough) belum kalah dari tiga laga terakhirnya di liga, dengan dua diantaranya menahan imbang masing-masing Arsenal (0-0) dan Manchester City (1-1) di kandang lawan. Artinya, formasi 4-5-1 andalan Aitor Karanka bakal bertemu agresivitas pakem 3-4-3 arahan Antonio Conte di kubu Chelsea. Karena berkat pakem 3-4-3, Chelsea meraup lima kemenangan beruntun di liga dengan catatan 16 memasukkan dan nol kebobolan. Baca Juga : Djadjang Puas Persib Geser Semen Padang

Meski begitu, kedua kubu sudah tidak bertemu di kasta teratas sejak 2013. Namun, sebelum laga kali ini Chelsea telah memenangkan enam bentrokan beruntun kontra Middlesbrough, dua diantaranya terjadi pada ajang liga di kandang The Boro. Lalu bagaimana dengan hasil duel mereka pada awal musim 2016/2017?

Satu hal yang bakal jadi pendorong Diego Costa dkk buat meraih kemenangan di laga ini adalah, skor kacamata yang terjadi ketika tuan rumah Southampton menjamu Liverpool pada Sabtu (19/11). Memang hasil itu masih menempatkan Liverpool di puncak klasemen EPL 2016/2017 pekan 12 dengan nilai 27. Tapi Manchester City yang menang 2-1 di markas Crystal Palace, sudah menyamai poin mereka. Dan Chelsea (25 poin) punya kans melewati keduanya jika sukses membungkam Middlesbrough.

Kabar Tim (Middlesbrough)
*Middlesbrough menyambut kembalinya Gaston Ramirez ke tim utama usai tak tampil dalam hasil imbang 1-1 vs Manchester City akibat suspensi. Kondisi Daniel Ayala masih diragukan setelah dipinggirkan pada dua laga terakhir karena cedera engkel. Sedang James Husband diperkirakan belum bugar 100 persen.
*Sedang kondisi George Friend diragukan usai kena cedera lutut dalam latihan, dengan begitu bisa membuka jalan buat Nsue ke posisi bek kanan dan Antonio Barragan kembali ke posisi bek kiri sebagai pengganti Friend. Coach Aitor Karanka kemungkinan besar akan mempertahankan formasi 4-5-1 yang mampu menahan laju Arsenal dan City.

Kabar Tim (Chelsea)
*Marco van Ginkel dan Kurt Zouma hampir sedikit lagi kembali ke tim senior setelah belakangan memulihkan kebugarannya di tim muda Chelsea. Kondisi Diego Costa dipaksa pulang dari pemusatan latihan Timnas Spanyol dengan cedera paha. Tapi kemungkinan besar dia sudah fit di laga ini.
*Eden Hazard hanya main setengah babak saat Belgia melawan Estonio di jeda internasional. Tapi seperti Costa, dia diprediksi bisa tampil sejak menit awal laga ini. Masalah cedera Cesc Fabregas dan Ruben Loftus-Cheek masih jadi perhatian Antonio Conte.

Perkiraan susunan pemain
Middlesbrough (4-5-1)
Valdes (g): Barragan, Gibson, Chambers, Nsue; Ramirez, Roon, Clayton, Forshaw, Traore; Negredo
Chelsea (3-4-3)
Courtois (g): Cahill, Luiz, Azpilicueta; Alonso, Kante, Matic, Moses; Hazard, Costa, Pedro

Prediksi skor
*Kemenangan Middlesbrough atas Chelsea di kandang sendiri pada ajang liga terjadi dengan skor 2-1 pada 23 Agustus 2006.
*Gawang Chelsea tak kebobolan dari enam duel belakangan kontra Middlesbrough diberbagai kompetisi.
*Chelsea setidaknya mencetak dua gol pada 5 dari 6 pertemuan lawan Middlesbrough di berbagai kompetisi.
*Chelsea setidaknya mencetak dua gol pada 9 dari 11 laga liga terakhir.
*Setidaknya lebih dari 2,5 gol tercipta pada 9 dari 11 laga liga terakhir yang dilakoni Chelsea.
*Setidaknya kurang dari 2,5 gol tercipta pada 5 laga terakhir Middlesbrough di liga.
*Chelsea selalu memenangkan skor baik pada babak pertama hingga waktu penuh pada empat laga terakhir mereka di liga
Prediksi skor: Middlesbrough vs Chelsea (0-1)