Petisi Hak Voter Persebaya Surabaya di Kongres PSSI Kurang 512 Tanda Tangan

Petisi Hak Voter Persebaya Surabaya di Kongres PSSI Kurang 512 Tanda Tangan

petisi-hak-voter-persebaya-surabaya-di-kongres-pssi-kurang-512-tanda-tangan-2kc

Agen Bola Online – Penggemar Persebaya Surabaya atau biasa dikenal dengan sebutan Bonek kembali mendesak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mengembalikan hak klub sepak bola dengan memberikan hak voter dalam Kongres PSSI yang dijadwalkan berlangsung pada 10 November 2016 di Jakarta.

Tuntutan tersebut mereka suarakan melalui petisi online di situs change.org pada Sabtu (5/11) lalu. Pentolan Bonek Andie Peci merupakan pengusung petisi tersebut.

Petisi ini ditujukan kepada Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, serta Plt ketua PSSI, Hinca Panjaitan. Petisi jadikan Persebaya sebagai voter di Kongres PSSI sejauh ini sudah ditandatangani 1.988 pendukung, Rabu (9/11/2016). Petisi tersebut masih menyisakan 512 dukungan untuk mencapai 2.500.

Baca juga:
Tuntut Hak Voter, Bonek Serbu Jakarta

Berikut adalah curahan hati Andie Peci selaku juru bicara Bonek 1927:

Dengan Hormat,

Yang Kami muliakan Bapak Jokowi,

Bersama ini Kami dari Arek-Arek Bonek suporter Klub sepakbola Persebaya dengan ini memohon dukungan untuk mengembalikan hak-hak Persebaya. Arek-Arek Bonek sejak pertengahan tahun 2013 sudah tidak bisa lagi menonton dan mendukung Persebaya yang dicintainya. Persebaya sengaja dipaksa mati oleh PSSI.

Persebaya Surabaya adalah salah satu pendiri PSSI pada tahun 1930. Persebaya juga telah mengharumkan nama bangsa Indonesia dalam kancah sepakbola internasional. Tim nasional sepakbola Indonesia tak bisa dipisahkan dari Persebaya karena Persebaya adalah salah satu lumbung pemain nasional.

Arek-Arek Bonek sepenuhnya mendukung reformasi dan tata kelola sepakbola nasional yang baik dari pemerintah. Arek-Arek Bonek sadar betul tanpa peran pemerintah sepakbola nasional tidak akan pernah maju dan mendunia.

Dasar permohonan dukungan ini kami uraikan untuk mengetahui duduk permasalahan sebenarnya yaitu:

1. Bahwa berdasarkan statuta PSSI pasal 12 ayat (1) tentang keanggotaan, Persebaya adalah klub anggota PSSI

2. Bahwa berdasarkan Statuta PSSI pasal 14 ayat (1) huruf (a) tentang hak-hak anggota, Persebaya ikut serta dalam kongres PSSI, mendapatkan informasi mengenai agenda rapat sebelumnya, diberikan panggilan untuk hadir pada kongres yang disampaikan dalam waktu yang ditentukan dan melaksanakan hak pilihnya

3. Bahwa berdasarkan Statuta PSSI pasal 23 ayat (1) dinyatakan bahwa kongres diikuti 105 delegasi yang tersusun dengan komposisi sebagai berikut: a. 18 delegasi dari klub Indonesia Super League (ISL). Sampai saat ini salah satu hak dari 18 delegasi klub itu masih menjadi hak atas nama dan milik Persebaya Baca Juga : Inilah Incaran Pertama Stefano Pioli Setelah Latih Inter Milan

4. Bahwa sejak musim kompetisi tahun 2008/2009 Persebaya tercatat sebagai salah satu peserta Indonesia Super League (ISL) dengan payung atau entity commercial PT. Persebaya Indonesia Jalan Karanggayam No. 1 Surabaya dan tercatat dalam regulasi AFC termasuk dalam register international transfer certificate (ITC)