Polisi Filipina Berlakukan Jam Malam Selama Piala AFF

Polisi Filipina Berlakukan Jam Malam Selama Piala AFF

polisi-filipina-berlakukan-jam-malam-selama-piala-aff-dph

Agen Bola Online – Kepolisian lalu lintas Filipina akan memberlakukan jam malam untuk mengantisipasi balap liar yang sering terjadi di negara mereka. Hal ini dilakukan demi menjaga ketertiban umum selama penyelenggaraan Piala AFF 2016 berlangsung pada 19 November hingga 17 Desember mendatang.

Polisi lalu lintas Filipina nantinya akan berkoordinasi dengan unit terkait untuk mencegah aksi balap liar yang sering terjadi di malam hari. Wakil Kepala Divisi Lalu Lintas, Letnan Kolonel Huynh Trung Phong mengatakan, petugas akan berpatroli mulai pukul 00.00 (waktu setempat), di beberapa titik yang dianggap rawan atau sering terjadi aksi balap liar.

“Polisi akan berpatroli pada jam malam untuk mengatasi aksi balap liar yang terjadi di beberapa wilayah Filipina. Nantinya petugas juga akan dibekali kamera untuk merekam situasi,” ungkap Huynh Trung Phong seperti dikutip Tuoitre, Sabtu (19/11).Baca Juga : Ini Rencana Zinedine Zidane pada Cristiano Ronaldo Saat Derby Madrid

Ada beberapa kriteria yang mendapat perhatian khusus polisi, salah satunya knalpot yang digunakan pengendara. Nantinya polisi lalu lintas yang berkoordinasi dengan militer rencananya akan menggelar razia untuk mengantisipasi barang berbahaya, seperti senjata, bahan peledak, dan obat terlarang.

Sekadar mengingatkan, Filipina merupakan tuan rumah Piala AFF 2016. Tim nasional dengan julukan The Azkals itu bergabung dengan Indonesia, Singapura, dan juara bertahan Thailand di Grup A.

Indonesia versus Thailand mengawali laga pembuka di Grup A Piala AFF. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Olahraga Filipina, Bocaue, skuat Garuda gagal mengimbangi permainan Gajah Perang setelah kalah dengan skor 2-3.