Spanyol Tahan Imbang Inggris Setelah Tertinggal Dua Gol

Spanyol Tahan Imbang Inggris Setelah Tertinggal Dua Gol

Spain's Isco celebrates scoring their second goal with team mates

Agen bola online _ LONDON – Mentalitas pemain tim nasional Inggris patut dipertanyakan setelah mereka gagal memetik kemenangan selama menjamu Spanyol dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, Rabu (16/11/2016) dinihari WIB. Padahal tuan rumah sudah lebih dulu unggul 2-0 melalui gol Adam Lallana dan Jamie Vardy.

Absennya sejumlah pemain seperti Wayne Rooney membuat Gareth Southgate sedikit melakukan rotasi pemain. Untungnya, strategi permainan disiplin yang diterapkan tuan rumah berjalan dengan baik selama babak pertama berlangsung.
Baca juga : Inggris Bikin Spanyol Tak Berkutik di Babak Pertama
Tuan rumah sempat unggul lebih dulu melalui Lallana di menit kesembilan melalui titik putih. Setelah Jamie Vardy dijatuhkan Pepe Reina di kotak terlarang. Skor 1-0 bertahan hingga interval pertama selesai.

Inggris sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0 tiga menit setelah pertandingan babak kedua dimulai. Adalah Vardy yang sukses mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol setelah umpan silang Henderson berhasil diselesaikan dengan sempurna lewat sundulan.

Itu merupakan gol pertamanya sejak 937 menit puasa mencetak gol buat klub maupun tim nasional. Unggul dua gol membuat permainan tuan rumah semakin tak terbendung.

Selang tiga menit kemudian, Vardy kembali mengancam tapi kali ini ia berperan sebagai pengumpan. Berawal dari penetrasi yang dilakukannya penyerang Leicester City lalu mengirim umpan ke Walcott dan pemain tersebut menerobos jantung pertahanan Spanyol. Reina susah payah memblok bola, namun bola liar langsung disambar Henderson.

Beruntung sepakan pemain berusia 26 tahun itu menyamping dari gawang. Alih-alih ingin merayakan kemenangan di depan pendukungnya, Inggris justru dipermalukan setelah Spanyol sukses menyamakan kedudukan dalam waktu tujuh menit. Adalah Iago Aspas (89′) dan Isco (90+6) yang menjadi pahlawan tim Matador.

Berkat hasil ini Inggris tercatat sudah mengumpulkan lima kali menang, sekali seri, dan dua kalah dari delapan pertandingan persahabatan. Dan, uniknya mereka belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di kandang sendiri. Sementara Spanyol telah membukukan lima kemenangan, tiga seri, dan sekali kalah di laga persahabatan.