Yaya Toure Jadi Pahlawan Manchester City

Yaya Toure Jadi Pahlawan Manchester City

yaya-toure-jadi-pahlawan-manchester-city-oxf

Agen bola online _ LONDON – Yaya Toure memperlihatkan aksi heroik di pekan ke-12 Liga Primer Inggris, Sabtu (19/11/2016). Pemain yang sempat bersitegang dengan Josep Guardiola itu berhasil mencetak dua gol saat Manchester City bertandang ke markas Crystal Palace.

Sebelumnya status Toure sempat dibekukan sebab ia dan agennya punya hubungan buruk dengan Guardiola. Namun beberapa pekan lalu, Toure menyampaikan permintaan maaf secara terbuka. Guardiola akhirnya luluh dan dia memberikan kesempatan pada sang pemain untuk tampil di pertandingan kali ini.
Baca juga : Polisi Filipina Berlakukan Jam Malam Selama Piala AFF
Bagi Toure, ini jadi debutnya di Liga Primer musim 2016/2017. Seolah menjawab kepercayaan dari pelatihnya, gelandang kebangsaan Pantai Gading ini sukses memborong dua gol di Selhurst Park Stadium.

Gol pertama dicetaknya pada menit 39. Bermula dari umpan satu-dua dengan Nolito, Toure langsung melepaskan tembakan jarak dekat. Bola meluncur keras dan akhirnya gagal dibendung Wayne Hennessey.

Gol kedua ia ciptakan saat laga memasuki menit 83. Berawal dari umpan Kevin De Bruyne, Toure yang berdiri di depan gawang dengan mudahnya menceploskan si kulit bundar. Pria 33 tahun ini seakan memberi bukti bahwa pemain sepertinya tak pantas keluar dari skuat The Citizens.

Dalam laga ini, Palace mendapat gol hiburan melalui aksi Connor Wickham. Pemain yang masuk di babak kedua menggantikan Andros Townsend tersebut mampu mengoyak gawang City pada menit 66.

Berkat hasil ini, tim asuhan Guardiola naik ke posisi dua klasemen Liga Primer. Mereka memiliki 27 poin, menempel Liverpool yang menelan hasil imbang di markas Southampton.

Susunan pemain
Crystal Palace:
Hennessey; Kelly (Sako 86′), Tomkins, Dann, Ward; McArthur, Cabaye; Townsend (Wickham 46′), Puncheon, Zaha; Benteke (Chung-Yong Lee 81′)

Manchester City: Bravo; Sagna, Kompany (Zabaleta 37′), Otamendi, Kolarov; Fernandinho; Sterling, Toure, De Bruyne, Nolito (David Silva 67′); Aguero (Fernando 86′)