Arsenal Ditekuk City, Wenger Salahkan Wasit

Arsenal Ditekuk City, Wenger Salahkan Wasit

arsenal-ditekuk-city-wenger-salahkan-wasit-d1h

Agen Bola Online – Arsenal menelan kekalahan beruntun pertamanya di Liga Inggris 2016/2017 setelah dibekuk Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (18/12/2016). Pelatih Arsene Wenger kesal sebab merasa dirugikan dengan kepemimpinan wasit. Baca Juga : Hasil Pertandingan Sepak Bola, Minggu-Senin (18-19/12/2016)

Arsenal menyerah 1-2 dari City di pekan ke-17 Liga Inggris. Sempat memimpin lebih dulu lewat gol cepat Theo Walcott, The Gunners berbalik kalah atas The Citizen di babak kedua lewat gol yang dicetak Leroy Sane dan Raheem Sterling.

Kekalahan ini jadi yang kedua dalam sepekan dirasakan Arsenal. Sebelumnya pada tengah pekan kemarin, Alexis Sanchez juga ditekuk Everton dengan skor yang sama.

Tapi bukan faktor di atas yang membuat Wenger berang setelah pertandingan. Kepada media, pelatih asal Prancis menuding dua gol City sudah berada dalam posisi offside sehingga ia mempertanyakan kepemimpinan wasit Martin Atkinson.

Gol pertama City sendiri berawal dari umpan terobosan Silva kepada Sane. Meski sudah berkali-kali direplay, posisi Sane dengan Hector Bellerin cukup sejajar atau berada di ambang garis pertahanan yang sama.
Sementara gol kedua yang dicetak Sterling lewat tendangan keras kaki kiri dipertanyakan lantaran posisi David Silva yang sudah terlalu maju. Meski tidak mengenai sedikitpun tubuh pemain Spanyol, Wenger mengira gol tersebut tetap sudah berada di posisi offside.
“Kami melewati babak pertama dengan baik. Tapi kami akhirnya terkejut. Kami kebobolan dua gol offside,” ucap Wenger seperti dikutip dari BBC Sport usai pertandingan.

“Ini tidak bisa diterima. Saya percaya sudah ada banyak terjadi hal seperti ini (keputusan buruk dikeluarkan wasit). Sulit bermain di laga seperti ini ketika Anda banyak mendapat keputusan merugikan,” tambahnya.

“Gol pertama memberi City harapan. Selanjutnya, kami jadi kesulitan selama 20 hingga 25 menit. Pada Selasa (ketika kalah dari Everton), kami kalah karena set-piece. Hari ini, kami tidak cukup beruntung. Apa yang bisa Anda lakukan dengan gol-gol offside? rutuk Wenger kesal.

Kekalahan membuat Arsenal terpental ke peringkat empat dengan poin 34 dari 17 laga. Sementara City naik ke posisi dua dengan poin 36, namun rentan tergusur Liverpool andai The Reds menang atas Everton, dini hari nanti.