Babak 1: Gol Cepat Walcott Bikin City Frustrasi

Babak 1: Gol Cepat Walcott Bikin City Frustrasi

babak-1-gol-cepat-walcott-bikin-city-frustrasi-vtj

Agen bola online _ MANCHESTER – Arsenal untuk sementara memimpin atas Manchester City di babak pertama pertandingan pekan ke-17 Liga Inggris 2016/2017. Keunggulan The Gunners didapat lewat gol cepat Theo Walcott.

Kedua tim berjumpa di Etihad Stadium, Minggu (18/12/2016) dengan kondisi berbeda. Arsenal baru saja menelan kekalahan pertamanya dalam empat partai terakhir setelah ditekuk Everton, sementara City justru baru bangkit dengan mengalahkan Watford tengah pekan lalu.
Baca juga : Data dan Fakta Menarik Barcelona vs Espanyol
Dan ketika keduanya bersua, Arsenal justru yang bisa tampil lebih baik. Kendati bermain di depan pendukung lawan, tim asuhan Arsene Wenger tak sedikitpun gentar menghadapi City.

Trio Oezil, Sanchez, dan Walcott sukses membuat kewalahan lini pertahanan City yang ditinggal Fernandinho lantaran kena hukuman kartu merah di laga kontra Chelsea. Gol cepat bahkan didapat Arsenal saat laga baru berjalan lima menit.

Gol berawal ketika Sanchez bergerak ke posisi sayap kanan untuk membongkar pertahanan City. Dengan cerdik pemain asal Chile mengirim umpan kepada Walcott yang sudah masuk ke kotak penalti lawan. Otamendi yang sedikit lengah, tak melihat pergerakan Walcott hingga akhirnya pemain asal Inggris bisa menaklukkan Bravo dengan sepakan mendatar. Arsenal memimpin 1-0.

Setelah gol tersebut, City coba membalas. Sayangnya, Sterling yang diplot sebagai striker tunggal tak mampu berbuat banyak. Aliran bola kepadanya kerap mampet lantaran Toure, Silva dan De Bruyne mendapat pengawalan ketat di lini tengah.

Sekalinya bisa merangsek masuk ke kotak penalti, Koscielny dan Paulista bisa dengan mudah mematahkan serangan City. Sebaliknya, Arsenal sesekali melancarkan serangan balik cepat yang dikomandoi Sanchez.

Hingga turun minum, skor 1-0 tidak berubah untuk keunggulan Arsenal. Tim tamu sukses buat The Citizen frustrasi sepanjang babak pertama.

Susunan Pemain
Manchester City:
Bravo, Zabaleta, Otamendi, Kolarov, Clichy, Fernando, Sane, Toure, Silva, De Bruyne, Sterling

Arsenal:
Cech, Monreal, Koscielni, Paulista, Bellerin, Xhaka, Coquelin, Iwobi, Oezil, Walcott, Sanchez