Barcelona Gagal Mencoreng Rekor Real Madrid

Barcelona Gagal Mencoreng Rekor Real Madrid

barcelona-gagal-mencoreng-rekor-real-madrid-hn1

Agen bola online _ BARCELONA – Keajaiban Real Madrid berlanjut di pekan ke-14 La Liga Spanyol. Menghadapi Barcelona di Estadio Camp Nou, Sabtu (3/12/2016) malam WIB, Madrid kembali terhindar dari kekalahan. Secara keseluruhan, El Real belum pernah tumbang dalam 21 penampilannya di semua kompetisi resmi musim ini.
Baca juga : Babak I: El Clasico Masih Berjalan Imbang
Sebelum memulai pertandingan, kedua tim kompak mengheningkan cipta untuk para korban kecelakaan pesawat yang ditumpangi tim sepak bola asal Brasil, FC Chapecoense. Setelah itu mereka berfoto bersama dengan papan bertuliskan #FuerzaChapecoense.

Barcelona Gagal Mencoreng Rekor Real Madrid

Saat laga dimulai, kedua kubu langsung jual beli serangan. Meski terjadi banyak peluang, namun Barca dan Madrid harus puas menyudahi babak pertama dengan skor imbang 0-0.

Selepas jeda, keadaan tak banyak berubah. Barca lebih sering memegang kendali permainan. Sementara Madrid hanya mengandalkan serangan balik cepat yang cukup merepotkan lini pertahanan tuan rumah.

Di menit 53 publik Estadio Camp Nou bersorak sebab Luis Suarez berhasil mengoyak gawang Los Blancos. Striker asal Uruguay itu sukses memaksimalkan umpan tendangan bebas Neymar da Silva.

Meski sudah unggul, Barca tidak mengendurkan alur serangannya. Mereka terus menekan lini pertahanan Madrid dan peluang sempat lahir dari kaki Neymar, Suarez, Lionel Messi serta Andres Iniesta.

Hingga memasuki menit-menit akhir, Madrid seolah terkurung di lini pertahanannya sendiri. Pelatih Barca, Luis Enrique kemudian menarik keluar Neymar di menit 86. Ia memainkan Denis Suarez demi memperkuat barisan di lini tengah skuat asuhannya.

Namun hal yang tidak diinginkan Barcelona terjadi pada menit 90. Madrid mampu menyamakan kedudukan dan Sergio Ramos sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Gol berawal dari tendangan bebas Luka Modric. Ramos yang lolos perangkap offside tanpa ragu langsung menyundul si kulit bundar. Bola akhirnya bersarang di sisi kanan gawang Marc-Andre ter Stegen.

Pada masa injury time, Barcelona nyaris mengubah kedudukan. Kiper Madrid, Keylor Navas bergerak terlalu jauh meninggalkan gawangnya. Bola liar kemudian disundul Gerard Pique dan peluang tersebut bisa berbuah gol andai tidak ada Sergio Ramos yang berdiri tepat di atas garis gawang.

Kedua tim akhirnya harus puas dengan skor imbang. Hasil ini tidak mengubah posisi mereka di papan klasemen La Liga. Madrid tetap nyaman di puncak dengan kepemilikan 34 poin. Untuk sementara tim asuhan Zinedine Zidane unggul enam angka dari Barcelona.