City Paksa Arsenal Telan Kekalahan Beruntun Pertamanya

City Paksa Arsenal Telan Kekalahan Beruntun Pertamanya

city-paksa-arsenal-telan-kekalahan-beruntun-pertamanya-fkf

Agen bola online _ MANCHESTER – Manchester City untuk sementara naik ke peringkat dua klasemen Liga Inggris 2016/2017. Hasil itu diraih setelah berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 2-1 di Etihad Stadium, Minggu (18/12/2016) dalam pertandingan pekan ke-17.

City sempat dibuat terdiam lebih dulu di babak pertama. Gol cepat Theo Walcott di menit kelima pertandingan membuat Arsenal memimpin. Berawal dari umpan terukur Sanchez, Walcott mengkonversi menjadi gol setelah menaklukkan Bravo dengan sepakan mendatar ke pojok kanan gawang City. Tim tamu memimpin 1-0.
Baca juga : Babak 1: Gol Cepat Walcott Bikin City Frustrasi
City mencoba bangkit. Peluang emas mereka dapatkan lewat aksi Sterling semenit setelah gawangnya bergetar. Umpan silang yang dilepas Gael Clichy, mengarah tepat ke Sterling yang berdiri tanpa kawalan di depan Cech. Sayang tandukan eks pemain Liverpool masih melenceng. Gawang Arsenal masih aman.

Sepanjang babak pertama, City praktis dibuat frustrasi tim tamu. Trio playmakernya; Toure, Silva, serta De Bruyne, tidak bisa banyak membantu Sterling berikan tekanan berarti ke lini pertahanan Arsenal.

Meski mendominasi penguasaan bola sebesar 59% berbanding 41% dan menciptakan tujuh peluang, City tak mampu menjebol gawang Cech. Arsenal unggul 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, City memasukkan Bacary Sagna menggantikan Pablo Zabaleta plus mengubah gaya bermainnya. Silva dan De Bruyne sedikit bermain lebih ke depan, sementara Toure fokus jadi deep lying midfielder untuk mengalirkan bola kepada dua rekannya. Hasilnya, gol penyeimbang lahir dari kaki Leroy Sane pada menit ke-47.

Pemain muda Jerman dengan cerdik membelah pertahanan Arsenal dari sisi kiri. Melihat rekannya bergerak, Silva langsung mengirim umpan lambung kepada Sane yang akhirnya bisa lepas diri dari kawalan Koscielny. Tanpa kesulitan Sane menjebol gawang Cech lewat skema yang mirip ketika Walcott menjebol gawang Bravo. Kedudukan berubah jadi 1-1.

Setelah kedudukan imbang, City bermain lebih lepas. Sane dan Sterling benar-benar jadi ancaman bagi lini pertahanan Arsenal akibat lini tengahnya selalu kalah dalam duel perebutan bola.

Hingga akhirnya di menit ke-72, Sterling membawa City berbalik unggul. Mendapat umpan lambung dari De Bruyne, Sterling langsung melakukan penetrasi yang diakhiri dengan sepakan keras. Bola yang meluncur datar ke pojok bawah kiri gawang Arsenal, tak mampu dibendung Cech. Kedudukan jadi 2-1 untuk City gantian memimpin.

Berbalik tertinggal membuat Arsenal menambah daya gedor dengan memasukkan Giroud. Hasilnya, permainan mereka lebih terbuka dan mampu menciptakan beberapa kali ancaman. Namun kali ini Otamendi bermain lebih disiplin dengan langsung membuang bola menghindari risiko sekecil apapun.

Hingga laga berakhir, kedudukan 2-1 tidak berubah untuk kemenangan City. Hasil ini membuat Arsenal menelan kekalahan beruntun pertamanya musim ini, setelah tengah pekan lalu pasukan Arsene Wenger juga ditekuk Everton dengan skor yang sama di Goodison Park.

Tambahan tiga angka membawa City naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan poin 36 dari 17 pertandingan, masih tertinggal tujuh angka dari Chelsea yang kokoh di puncak tabel. Tapi, posisi City masih rentan digusur Liverpool andai menang atas Everton, Selasa (20/12/2016) dini hari WIB. The Red sendiri saat ini berada di peringkat tiga dengan poin 34, unggul selisih gol dari Arsenal yang melorot ke peringkat empat dengan poin yang sama.

Susunan Pemain
Manchester City:
Bravo, Zabaleta (Sagna 46′), Otamendi, Kolarov, Clichy, Fernando, Sane (Navas 76′), Toure, Silva, De Bruyne (Iheanacho 84′), Sterling

Arsenal: Cech, Monreal, Koscielni, Paulista, Bellerin, Xhaka, Coquelin (Giroud ’75), Iwobi (Oxlade Chamberlain 65, Elneny 78′), Oezil, Walcott, Sanchez