Indonesia Diminta Torehkan Sejarah

Indonesia Diminta Torehkan Sejarah

indonesia-diminta-torehkan-sejarah-ysq

Agen Bola Online – Final Piala AFF 2016 mempertemukan Indonesia dengan Thailand. Pertarungan kedua tim bakal digelar pada 14 dan 17 Desember 2016.Baca Juga : Pilar Rubio Beberkan Rencana Masa Depan James Rodriguez

Sepanjang sejarah Piala AFF, Indonesia belum pernah merasakan gelar juara. Prestasi tertinggi Tim Garuda hanyalah status runner up pada 2000, 2002, 2004 dan 2010.

Sementara hal sebaliknya dirasakan oleh Thailand. Tim Gajah Perang sudah empat kali juara yakni pada Piala AFF edisi 1996, 2000, 2002 dan 2014.

Melihat fakta tersebut, Alfred Riedl menilai Indonesia bukan favorit dalam final nanti. Namun ia tidak sedikitpun mengecilkan peluang tim asuhannya. Riedl tetap yakin Indonesia dapat menorehkan sejarah di Piala AFF tahun ini. (Baca juga: Alfred Riedl: Indonesia Bukan Favorit)

“Kami menghadapi tim nomor satu di Asia Tenggara dan kami tahu laga nanti pasti berjalan sulit. Tapi kami ingin membuat sejarah dengan meraih gelar juara untuk pertama kalinya,” ucap Rield saat jumpa pers di Hotel Aston Lake, Sentul, Bogor, Selasa (13/12/2016).

“Kami harus membuat banyak perubahan strategi. Intinya kami harus bermain sebagai satu kesatuan tim. Kami harus tampil dengan semangat yang luar biasa. Kami datang untuk memenangkan kejuaraan ini. Kami akan menunjukkan apa yang kami miliki,” tegasnya.

Sebelumnya Indonesia dan Thailand sudah bertemu di babak penyisihan grup A. Tampil di Philippine Stadium 19 November 2016 lalu, Andik Vermansyah Cs dipaksa menyerah 2-4.