Manchester United Perpanjang Napas di Liga Europa

Manchester United Perpanjang Napas di Liga Europa

manchester-united-perpanjang-napas-di-liga-europa-6ny

Agen Bola Online – Manchester United akhirnya lolos ke babak 32 besar Liga Europa. Keberhasilan ini mereka raih usai membungkam Zorya di Stadion Chornomorets, Jumat (9/12/2016) dini hari WIB.

MU sempat dibuat gelisah sebab tuan rumah sulit ditembus pada babak pertama. Tampil dengan pemain-pemain terbaiknya seperti Zlatan Ibrahimovic, Wayne Rooney, Henrikh Mkhitaryan, Juan Mata dan Paul Pogba, MU tetap gagal menyarangkan satu gol ke gawang Zorya.

Kemenangan baru menghampiri Setan Merah di babak kedua. Diawali lewat aksi individu Mkhitaryan yang mengecoh kawalan dua bek lawan, MU sukses membuka keunggulan di menit 48. Bola yang ditendangnya bersarang di pojok kiri gawang.

Zorya coba bangkit dari tekanan. Namun usaha mereka tidak ada yang membahayakan gawang MU yang kali ini dijaga Sergio Romero.Baca Juga : PS TNI Tatap Laga Sulit di Kandang Maung Bandung

Tim tamu seperti sudah nyaman dengan kemenangan 1-0 ini. Sebab di laga lain, Feyenoord kalah 0-1 dari Fenerbahce. Artinya Feyenoord tak bisa lagi mengejar poin milik MU. Tim asuhan Jose Mourinho berada di atas angin untuk meloloskan diri dari babak penyisihan grup A.

Namun jelang akhir pertandingan, MU ternyata dapat menambah keunggulannya. Berawal dari umpan Paul Pogba, bola kemudian dikuasai oleh Ibrahimovic. Striker bertubuh jangkung tersebut sama sekali tidak kesulitan dalam menceploskan si kulit bundar. Skor 2-0 menutup jalannya pertandingan.

Dengan hasil ini, MU mengamankan posisi dua klasemen. Mereka mengantongi 12 poin, selisih satu angka dari Fenerbahce yang keluar sebagai juara grup A.

Susunan pemain
Zorya: Levchenko; Opanasenko, Sivakov, Rafael Forster, Sukhotskiy; Chaykovskiy, Karavaev, Kharatin (Grechyshkin 57′), Petryak; Ljubenovic (Lipartia 72′), Bezborodko (Dennis 54′).

Man United: Romero; Young, Bailly, Rojo, Blind; Herrera, Pogba; Mkhitaryan (Fosu-Mensah 85′), Rooney (Fellaini 70′), Mata (Lingard 65′); Ibrahimovic.