Mourinho Merasa Manchester United Jadi Korban Diskriminasi Liga Primer

Mourinho Merasa Manchester United Jadi Korban Diskriminasi Liga Primer

mourinho-merasa-manchester-united-jadi-korban-diskriminasi-liga-primer-snl

 Agen Bola Online – Jose Mourinho mengecam pengaturan jadwal Liga Primer 2016/2017. Pelatih Manchester United (MU) itu menilai jadwal yang beredar sangat diskriminatif karena cuma menguntungkan tim tertentu.

Baca Juga : Juventus Dekati Real Madrid, Ingin Cari Pengganti Andrea Pirlo

Mourinho menyebut jadwal Liga Primer musim ini disusun untuk memberi tim tertentu waktu istirahat yang cukup. Tapi, menimbulkan masalah bagi tim lain. Salah satu yang jadi korbannya adalah MU.

Arsitek asal Portugal itu mengklaim jadwal musim ini sangat merugikan Setan Merah. Sebab, itu membuat armadanya kurang istirahat lantaran harus bertanding terus menerus. Padahal, Wayne Rooney dkk mengikuti empat kompetisi berbeda. Selain Liga Primer, MU juga masih aktif di Piala FA, Piala Liga serta Liga Europa.

“Periode sibuk hanya untuk beberapa tim saja dan tidak untuk semua. Sebab, jika Anda analisa, mereka tidak punya kesibukan berarti. Jadwal musim ini dibuat untuk memberi tim lain waktu istirahat lebih banyak, dan menciptakan masalah bagi tim lain,” kilah Mourinho, dilansir skysport.

Mourinho menyebut jadwal yang ada membuat MU harus bertanding setiap tiga atau empat hari sekali. Bahkan pernah beberapa kali hanya berselang dua hari. Itu masih akan terjadi jelang akhir tahun dan Januari 2017.

MU akan melakoni Boxing Day kontra Sunderland di Old Trafford, Senin (26/12/2016). Lalu menjamu Middlesbrough, Sabtu (31/12/2016). Setelah berganti tahun, MU harus meladeni West Ham United (3/1/2017), Reading (7/1/2017), Hull City (11/1/2017) dan Liverpool (15/1/2017).

Jadwal padat itu dipastikan akan membuat pemain MU kelelahan. “Untungnya kami sudah terbiasa. Sebab, kami masih mengikuti Liga Europa. Itu menciptakan beban tambahan. Kami tahu itu. Kabar baiknya, hampir semua pemain bisa tampil, kecuali Luke Shaw,” tutup Mourinho.