Preview Manchester City vs Celtic: Laga Beda Motivasi

Preview Manchester City vs Celtic: Laga Beda Motivasi

preview-manchester-city-vs-celtic-laga-beda-motivasi-9ss

Agen bola online _ JAKARTA – Manchester City yang baru menenggak malu di depan pendukungnya sendiri, ditaksir tidak akan mengulanginya saat menjamu Celtic di Etihad Stadium dalam laga pemungkas Grup C Liga Champions, Rabu (7/12/2016) dini hari WIB. Namun, The Citizen diprediksi akan dibuat kesulitan oleh tamu dari Skotlandia.

City menjamu Celtic dengan noda kekalahan di kandang setelah dibungkam Chelsea 1-3 dalam ajang Premier League, Sabtu (3/12/2016). Tak cuma gagal mendulang poin, Sergio Aguero dan Fernandinho mendapat kartu merah lantaran bersitegang di akhir laga.
Baca juga : Preview Benfica vs Napoli: Siapa Menang, Siapa Tersingkir?
Hasil minor yang membuat posisi City melorot di klasemen Liga Inggris, sudah tentu bakal ditebus Pep Guardiola saat berhadapan dengan Celtic. Berbekal status tiket 16 besar yang sudah di tangan, armada pelatih berkepala plontos diyakini bakal meledak di Etihad lantaran bisa bermain tanpa tekanan berarti.

Berdasarkan informasi dari situs resmi klub, City kemungkinan tidak akan menurunkan Raheem Sterling yang kondisinya masih diragukan. Sementara Vincent Kompany jelas bakal absen lantaran masih cedera, sementara Fernandinho juga masih dirundung hukuman kartu merah yang didapat saat melawan Borussia Moenchengladbach, 24 November lalu.

Sebagai gantinya, Ilkay Gundogan kemungkinan bakal tampil jadi starter untuk mengawal lini tengah bersama Fernando. Sementara di lini depan, Guardiola juga diprediksi bakal mengistarahatkan Aguero dan memberi kesempatan bermain pada Kelechi Iheanacho.

Namun dengan susunan pemain yang nyaris sempurna, City ditaksir tetap mendapat perlawanan sengit dari Celtic, yang bakal mengakhiri kiprahnya di kompetisi Eropa musim ini. Ya, tim asuhan Brendan Rodgers dipastikan bakal mencari kemenangan terakhirnya di Liga Champions setelah dipastikan tersingkir sebagai juru kunci Grup C.

Modal Celtic pun cukup bagus kala bertandang ke Etihad. Akhir pekan kemarin misalnya, Celtic menang dramatis di kandang Motherwell. Sempat tertinggal 2-0, Moussa Dembele dan kolega bisa berbalik menang 4-3 yang kian mengukuhkan posisi The Hoops -julukan Celtic- di puncak klasemen sementara Liga Premier Skotlandia.

Selain itu, Celtic punya senjata andalan yakni Dembele. Pemain berusia 20 tahun itu tengah jadi sorotan setelah berhasil mencetak 7 gol dari 13 pertandingan di Liga Premier Skotlandia. Pemain berpaspor Prancis jelas bakal jadi ancaman lini belakang City sejauh ini selalu kebobolan di lima partai terakhir.

Rekor pertemuan Celtic juga tidak terlalu buruk. Setelah kalah pada 2009, Celtic bisa menahan imbang City 3-3 di Celtic Park, September lalu. Dan terakhir jangan lupakan faktor pelatih Brendan Rodgers, yang tentu sudah hafal permainan City berkat pengalamannya berkarier di Liga Inggris.

Jelas, dua klub berbeda motivasi bakal bertarung sengit di Etihad Stadium dini hari nanti. City yang berupaya bangkit dari kekalahan menyakitkan, bakal menjamu Celtic yang tengah on fire untuk mencuri kemenangan terakhir di Liga Champions musim ini.

Prediksi Susunan Pemain
Manchester City:
Willy Caballero, John Stones, Aleksandar Kolarov, Nicolas Otamendi, Bacary Sagna, Leroy Sane, Fernando, Ilkay Gundogan, Nolito, Jesus Navas, Kelechi Iheanacho

Celtic: Craig Gordon, Emilio Izaguirre, Erik Sviatchenko, Jozo Simunovic, Mikael Lustig, Scott Brown, Patrick Roberts, Stuart Armstrong, Tomas Rogic, James Forrest, Moussa Dembele