Sergio Aguero Kena Sanksi, Manchester City Krisis Pemain

Sergio Aguero Kena Sanksi, Manchester City Krisis Pemain

sergio-aguero-kena-sanksi-manchester-city-krisis-pemain-aqy

Agen Bola Online – Dari buruk menjadi parah. Itulah kondisi yang saat ini melanda kamar ganti Manchester City (Man City). Setelah mengawali musim 2016/2017 dengan perkasa, The Citizens kini mengalami berbagai kesialan.

Man City sempat menghentak Liga Primer setelah diasuh Pep Guardiola. David Silva dkk terus meraih angka penuh selama enam laga pertama. Alhasil, mereka mengusai klasemen dan jadi favorit juara.

Man City begitu ditakuti karena sanggup memetik 10 kemenangan beruntun disemua kompetisi saat Agustus dan September. Tapi, sekarang keadaannya bertolak belakang. Man City kini malah terpuruk.

Klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu sering terpeleset selama tiga bulan belakangan. Mereka pernah melewati enam partai berturut-turut diseluruh ajang tanpa kemenangan. Akhir pekan lalu, Man City tumbang 1-3 saat menjamu Chelsea di Liga Primer.

Kekalahan dari Chelsea membuat Man City anjlok ke posisi empat klasemen sementara. Ironisnya, Guardiola belum tentu bisa mengatasi masalah ini dalam waktu dekat lantaran berkurangnya kekuatan.

Man City dipastikan kehilangan Sergio Aguero dan Fernandinho akibat menerima kartu merah langsung saat melawan Chelsea. Aguero harus absen hingga empat laga akibat tekel brutalnya pada David Luiz.

Skorsing empat laga itu, yakni tiga laga akibat kartu merah, dan satu laga karena melakukan tindakan kasar. Akibatnya Aguero tidak bisa tampil saat Man City melawan Leicester City (tandang), Watford (kandang), Arsenal (kandang) dan Hull City (tandang).Baca Juga : Preview Manchester City vs Celtic: Laga Beda Motivasi

Sedangkan Fernandinho menerima kartu merah karena mencengkram leher Cesc Fabregas. Alhasil, dia dikukum tiga laga dan harus absen kontra Leicester, Watford dan Arsenal. Ini menambah beban Guardiola mengingat sebelumnya sudah kehilangan tiga pemain.

Fabian Delph sudah hilang sejak 1 September 2016 karena cedera hamstring. Raheem Sterling dihantam masalah lutut dan baru aktif paling cepat pertengahan Desember. Dan, Vincent Kompany harus dirawat hingga awal Januari akibat cedera ligament lutut.