Higuain Puji Strategi Anyar Massimiliano Allegri

Higuain Puji Strategi Anyar Massimiliano Allegri

higuain-puji-strategi-anyar-massimiliano-allegri-5Bs

Agen bola online _ SASSUOLO – Juventus mengganti skema menyerang dengan memasukkan empat striker sejak menit pertama. Keputusan tersebut ditanggapi positif Gonzalo Higuain.

Seperti kita ketahui, Juventus telah lama menggunakan formasi 3-5-2 dan 4-3-2-1 baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Namun, belakangan Massimiliano Allegri mengubahnya menjadi 4-2-3-1.
Baca juga : Babak I: Juventus Unggul Dua Gol, Roma Justru Tertahan
Dengan perubahan tersebut, Allegri bisa memainkan empat pemain bernaluri menyerang sekaligus. Keempat pemain tersebut bisa melakukan rotasi di lapangan sehingga menyulitkan lini bertahan lawan.

Setelah terbukti moncer, strategi yang sama kembali digunakan saat melawat ke markas Sassulo dalam lanjutan Serie A. Hasilnya, Juventus mampu mencetak dua gol tanpa balas ke gawang Sassuolo.

Gol pertama dicetak Gonzalo Higuain pada menit ke-9, sedangkan gol kedua Juventus dicetak Sami Khedira pada menit ke-26.
“Pelatih punya keberanian untuk mengganti formasi. Siapapun yang bermain (di lini depan) menunjukkan bahwa bos bisa melakukannya,” puji Higuain.

“Kami berharap masih bisa beradaptasi, masih ada jalan panjang yang harus ditempuh, jika kami bermain seperti itu, maka akan sulit untuk semua orang.” lanjut Higuain.