Kuota Asing Berkurang, Arema FC Kian Ngotot Buru Bachdim

Kuota Asing Berkurang, Arema FC Kian Ngotot Buru Bachdim

kuota-asing-berkurang-arema-fc-kian-ngotot-buru-bachdim-lqm

Agen Bola Online – Arema FC sepertinya akan habis-habisan mendatangkan Irfan Bachdim ke Malang. Itu dilakukan lantaran kuota pemain asing untuk Indonesia Super League (ISL) 2017 dibatasi hanya tiga pemain saja. Singo Edan butuh penyerang sebagai tandem Cristian ‘El Loco’ Gonzales.

Baca Juga : MU Senang, Saat Patrich Hengkang, Greg Nwokolo Datang

Kongres Tahunan PSSI di Bandung pada 8 Januari 2017 memutuskan kuota pemain asing pada musim kompetisi 2017 hanya dibolehkan memakai tiga pemain asing, dengan rincian dua pemain non-Asia dan satu pemain Asia.

Awalnya Singo Edan berharap regulasi pemain asing sesuai dengan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, yakni empat pemain (tiga non-Asia dan satu Asia). Itu sebabnya, Singo Edan berencana mendatangkan striker asing untuk menjadi penggenap Cristian Gonzales. Namun, rencana itu hampir pasti dibatalkan lantaran Arema akan merekrut bek Argentina Marcio Mazetti dan tengah menyeleksi gelandang Asia (Afghanistan) Faysal Shayesteh.

Dengan menyisakan gelandang asal Argentina Esteban Vizcarra sebagai pemain asing lama, maka kini kesempatan Arema adalah merekrut satu pemain dari wilayah mana saja dan satu pemain Asia. “Semula kami menginginkan kuota yang sama dengan ISC 2016. Tapi karena kuota berkurang, ya kami akan menyesuaikan,” kata Ruddy Widodo, General Manager Arema FC.

Dengan kuota demikian, kemungkinan Arema bakal semakin ngotot mendatangkan Irfan Bachdim karena tak mungkin menambah satu pemain depan asing lagi. Striker tim nasional itu memang menjadi buruan Singo Edan dalam beberapa waktu terakhir.

Irfan Bachdim mengaku tertarik bergabung dengan Arema FC. Pelatih Arema, Aji Santoso, mengatakan Bachdim gembira dapat tawaran bermain dari Singo Edan. “Ya kami sudah bicara pada Irfan. Sejauh ini dia tertarik dengan Arema” kata Aji.