La Liga Gunakan Video Technology Tahun 2018?

La Liga Gunakan Video Technology Tahun 2018

Berita Bola Terbaru & TerUpdate – Setelah mendapat kritik keras dari pihak Barcelona soal goal Jordi Alba yang dianulir, kini La Liga berencana untuk menggunkanan video technology pada tahun 2018 mendatang.

Hanya saja pihak La Liga enggan untuk mengomentari hasil imbang 1-1 antara Real Betis kontra Barcelona akhir pekan kemarin.

Presiden La Liga, Javier Tebas mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera menerapkan video technology jika hal itu sudah mendapat persetujuan dari FIFA selaku otoritas sepakbola dunia.

“Kami akan selalu membela penggunaan teknologi dalam sepakbola. Dalam hal ini kami percaya bahwa video technology adalah pilihan yang paling canggih,” kata Tebas.

Baca juga: Tuanzebe: Herrera Terus Berbicara pada Saya Selama Pertandingan

“Ujicoba sudah berlangsung. Saya percaya bahwa mulai Juni 2018, jika FIFA menyetujui, kami akan langsung menggunakannya,” lanjutnya.

Tebas mengungkapkan bahwa video technology lebih disukai ketimbang line technology yang ada di beberapa liga-liga Eropa lainnya. Dia mengatakan bahwa sistem seperti Hawkeye terlalu mahal dalam hal operasionalnya.

“Tahun ini ada tiga kasus lain yang serupa, dan tidak ada yang mengatakan banyak tentang hal itu. Mungkin orang mempermasalahkan hal ini karena bola sudah melewati garis gawang cukup jauh,” pungkasnya.