Pesan Menpora buat Timnas Futsal Indonesia

Pesan Menpora buat Timnas Futsal Indonesia

pesan-menpora-buat-timnas-futsal-indonesia-Po9

Agen Bola Online – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menitipkan pesan kepada pasukan Andri Irawan yang bakal berjuang di Piala AFF Futsal 2016 di Bangkok, 23-29 Januari 2017 mendatang. Pria berkumis tipis itu meyakini jika tim nasional (timnas) futsal Indonesia bisa berbuat yang terbaik.

Baca Juga : Freddy Mulli Desak Manajemen PSS Nego Dua Kiper

Pernyataan itu disampaikan Menpora melalui tayangan video yang diunggah melalui jejaring sosial twitter Kemenpora (@KEMENPORA_RI). “Teman-teman sekalian yang sedang menyiapkan diri menjadi juara di Piala AFF futsal, saya yakin kalian berbuat terbaik dan ini pasti menjadi solusi atas kerinduan prestasi sepak bola dan futsal tanah air,” ucap Menpora, Jumat (20/1/2017).

“Saya yakin kalian akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Berjuanglah, semangat, pantang mundur, dan jadikanlah ini sebagai sejarah yang terindah bagi Indonesia,” tambah Imam.

Pada Piala AFF Futsal 2016 ini, Indonesia berada di Grup B bersama Laos, Malaysia, dan Myanmar. Sedangkan di Grup A, Thailand favorit lolos, lantaran bertemu Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Mengenai keberangkatan Timnas Futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji dkk rencananya bakal terbang ke Thailand pada Sabtu (21/1/2017) pagi. Juru taktik timnas Andri Irawan mengakui persaingan akan ketat, tapi dia percaya Bambang Bayu Saptaji dkk mampu bersaing dan merebut gelar juara. Apalagi, selama persiapan permainan Indonesia menunjukkan perkembangan yang signifikan.

“Kendala tentu ada saat persiapan, tapi semua bisa kami atasi. Permainan tim juga menunjukkan perkembangan berarti jelang event ini digelar. Pertahanan juga sudah bisa kami perbaiki yang saat beberapa kali uji coba sempat banyak kebobolan,” kata Andri saat pelepasan tim oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi di Makostrad Gambir, Jakarta.