Tertinggal 14 Poin dari Chelsea, Mourinho Salahkan Anak Gawang MU

Tertinggal 14 Poin dari Chelsea, Mourinho Salahkan Anak Gawang MU

tertinggal-14-poin-dari-chelsea-mourinho-salahkan-anak-gawang-mu-xgS

Agen bola online _ MANCHESTER – Atas hasil imbang 1-1 di markas Stoke City pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris (EPL) 2016/17 dan kemenangan 2-0 yang diraih Chelsea atas Hull City, Senin (23/1) dini hari WIB. Ketinggalan poin Manchester United (MU) di peringkat keenam dengan The Blues di puncak bertambah dari sebelumnya 12 menjadi 14.

Walau MU meneruskan catatan tidak terkalahkannya di liga menjadi 13 laga beruntun. Namun dari rapor itu, hanya setengahnya (7) yang bisa dimenangkan pasukan besutan Jose Mourinho. Torehan serupa, juga terjadi dalam 11 laga kandang The Red Devils di liga musim ini. Rapor mereka saat menjamu lawan di Stadion Old Trafford 5 menang, 5 seri, 1 kalah.
Baca juga : Ashley Young Pertimbangkan Tawaran Klub China
Kekalahan itu didapat dari rival sekota, Manchester City. Sedang dua dari lima hasil imbang, diraih ketika MU menghadapi anggota The Big Six, yakni Arsenal dan Liverpool. Tapi banyak pengamat di Inggris bilang, seharusnya MU tak boleh kehilangan angka ketika menjamu Stoke City, Burnley, hingga West Ham United.

Mourinho mencermati mengapa skuatnya lebih sering meraih hasil seri di kandang sendiri. Mumpung lima lawan yang akan dijamu berikutnya di Old Trafford terbilang bukan anggota The Big Six, sang pelatih berusaha keras mencari cara agar MU tak kehilangan angka lagi di kandang sendiri.

Uniknya, salah satu cara yang diterapkan oleh pelatih asal Portugal tersebut rada aneh. Seperti dilaporkan Daily Mirror, Mourinho telah mengubah  seluruh anak gawang yang sebelumnya mengiringi laga kandang Wayne Rooney dkk.

Menurut Mou, para anak gawang yang digantikan terlalu lambat mengambil bola kembali ke lapangan, dan itu menyebabkan irama permainan timnya jadi terganggu. Demi meningkatkan kecepatan bermain skuatnya saat tampil menyerang di Old Trafford, Mou memutuskan untuk mengambil anak gawang yang lebih dewasa, yaitu dari tim MU U-16.

Perlu diketahui, secara tradisional Manchester United Foundation jadi pihak yang menugaskan anak gawang (baik laki-laki maupun perempuan) di laga kandang Setan Merah. Tapi Mourinho bilang itu tidak efisien lagi, dan sang pelatih menginginkan anak gawang yang lebih terorganisir dan paham secara taktis.

Rupanya, perubahan pada anak gawang MU di laga kandang mereka yang diusulkan Mou, sudah di ujicoba ketika Paul Pogba dkk ditahan 1-1 oleh Liverpool pada pekan 20 EPL 2016/17. Hal itu telah dikonfirmasi langsung oleh seorang petinggi MU yang namanya tak mau disebutkan: “Ya itu benar, bahwa Jose telah mengubah anak gawang di pertandingan melawan Liverpool.”

“Sebelum itu, tugas tersebut dilakukan melalui Manchester United Foundation. Tetapi manajer (Mourinho) mengubahnya ketika menghadapi Liverpool dan mengambil anak gawang laki-laki dari salah satu tim akademi. Kami tidak yakin apa yang akan terjadi pada pertandingan (di kandang MU) berikutnya.”

Ah, bagaimana ini Jose? Apakah masih yakin dengan keputusan Anda soal perubahan personel anak gawang di laga kandang MU?