Berita Bola – Penyelamatan Fantastis Jan Oblak di Laga Kontra Leverkusen

Berita Bola – Penyelamatan Fantastis Jan Oblak di Laga Kontra Leverkusen

Berita Bola TerBaru – Atletico Madrid tampaknya tidak pernah kehabisan stok kiper kelas dunia, setelah melihat penampilan cemerlang Jan Oblak dalam pertadingan semalam melawan Bayer Leverkusen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa di Vicente Calderon, Kamis (16/05) dini hari WIB.

Kiper Manchester United, David de Gea merupakan produk asli dari akademi Atletico, dan stopper Chelsea, Thibaut Courtois yang tampil sangat produktif ketika menjalani masa pinjaman selama 3 tahun di klub ibukota Spanyol tersebut.

Hebatnya, Jan Oblak yang kini masih berusia 24 tahun, terbukti mampu mensejajarkan dirinya dengan dua pendahulunya, De Gea yang kini berusia 26 tahun dan Courtois yang juga berusia 24 tahun.

Jan Oblak juga mampu menyamai rekor kebobolan La Liga musim lalu, dengan hanya mengalami 18 kebobolan selama semusim, dengan rata-rata kurang lebih 0,5 per pertandingan.

Pemain internasional Slovenia telah membuktikan diri menjadi sebuah gunung di bawah mistar gawang sejak pindah dari Benfica pada 2014 lalu, dan ia kembali membuktikannya di laga kontra Bayer Leverkusen pada leg kedua Liga Champions babak 16 besar semalam.

Walau hanya bermain imbang 0-0 di pertandingan semalam, namun Los Colchoneros berhasil melangkah ke babak berikutnya setelah berhasil menaklukan Leverkusen dengan aggregat 4-2.