Bos Ducati Puji Kesabaran Lorenzo Hadapi Motor Ducati

Bos Ducati Puji Kesabaran Lorenzo Hadapi Motor Ducati

Berita Bola Online – Manajer tim Ducati, Davide Tardozzi memuji kerendahan hati dan kesabaran yang ditunjukkan oleh pembalap baru Ducati, Jorge Lorenzo ,selama menjalani tes privat di Jerez, Rabu (29/3). Tardozzi mengatakan bahwa Lorenzo begitu sabar mengikuti semua intruksi yang diberikan oleh tim Ducati kepadanya.

Sebagai seorang juara dunia MotoGP tiga kali, Lorenzo sangat fokus pada semua arahan dari kru tim Ducati. Dan meskipun ia seorang juara dunia, Lorenzo tak menunjukkan arogansinya.

“Kami menghargai kerendahan hati yang tunjukkan oleh juara dunia lima kali itu, terutama dalam hal pendekatan masalah,” kata Davide Tardozzi, kepada Sky Sport, Kamis (30/1).

Baca juga:

Tardozzi memaparkan bahwa Lorenzo dengan sabar menguji coba motor Ducati sebanyak 82 lap, mencermati setiap detail tindakannya di lintasan dan mendiskusikannya dengan timnya. Padahal rekan satu timnya, Andrea Dovizioso hanya melakukannya sebanyak 52 lap saja.

“Lorenzo melakukan uji coba sebanyak 82 lap. Ia berfokus pada posisi motor dan pada gaya mengemudinya. Jorge mencoba semuanya dengan sangat hati-hati, dibantu oleh pelatihnya, Michele Pirro,” terangnya.

“Dia juga mencoba berusaha mengubah sedikit entri sudut nya, agar merasa lebih nyaman, ” imbuhnya.

Ducati diketahui melakukan tes privat di Jerez setelah mendapatkan hasil yang kurang memuaskan pada balapan pembuka MotoGP musim 2017, di Qatar, akhir pekan kemarin.

Pada hari Selasa, tes hanya dilakukan oleh test rider Ducati, Michele Pirro, sedangkan untuk hari Rabu, giliran Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso yang melakukan uji coba. Dan pada heri terakhir tes, Pirro yang akan kembali melakukan uji coba.