Carrick: MU Telah Merubah Mourinho

Carrick MU Telah Merubah Mourinho

Berita Bola Ter-Update – Gelandang veteran Manchester United, Michael Carrick percaya bahwa tradisi Manchester United telah merubah manajer Jose Mourinho.

Mourinho menggantikan Louis van Gaal di musim panas kemarin, dan sempat ada sedikit keraguan mengenai apakah Mourinho bisa mematuhi tradisi lama di Old Trafford.

Namun Mourinho bagaimanapun telah menjadikan United sedikit lebih baik dibandingkan saat dipimpin oleh Van Gaal, dengan United tak terkalahkan dalam 17 pertandingan beruntun di Liga Premier Inggris, serta baru saja mengantarkan United menjuarai EFL Cup musim ini.

Dan Carrick pun lantas memberikan pujian untuk Mourinho, menjelang laga perempat-final Piala FA melawan Chelsea pada hari Selasa (14/03) dini hari WIB.

“Saya pikir Mourinho telah beradaptasi dengan tradisi United, dan dirinya telah mengakui itu,” kata Carrick

“Itu adalah kredit untuk manajer. Tentu saja, Anda harus bermain dengan kekuatan pemain yang Anda miliki, tetapi dari segi latar belakang, dia (Mourinho) memiliki filosofi apa yang ingin dicapai.

“Saya benar-benar menikmatinya. Sebelum manajer datang saya sangat tertarik untuk melihat akan menjadi seperti apa nanti dan bagaimana ia akan mengatasi hal-hal di United. Anda bisa mengatakan sejak awal bahwa ia adalah pemenang. Itu semua masih tentang kemenangan bersama Jose Mourinho.

“Tapi ada juga cara tertentu yang dia ingin mainkan sekarang, yang mungkin sedikit berbeda dengan apa yang telah dikenal tim-nya di masa lalu. Dia sedikit lebih menyerang, jika Anda suka. Saya pikir itu telah bekerja. Untuk apa yang telah kami lalui dan bagaimana kita bermain, masih di posisi keenam itu mengecewakan,” pungkasnya.