Guardiola Nilai Musim Manchester City Gagal Bila Tanpa Trofi

Guardiola Nilai Musim Manchester City Gagal Bila Tanpa Trofi

Berita Bola Ter-Update – Bos Manchester City, Pep Guardiola menerima jika musim pertamanya di Manchester City dianggap gagal, jika dirinya tidak berhasil mempersembahkan trofi untuk City.

Guardiola punya harapan besar saat dirinya menjejakkan kakinya di City pertama kali pada musim panas lalu, usai keberhasilannya di masa lalu bersama Barcelona dan Bayern Munich. Namun, harapan Guardiola untuk memenangkan gelar juara Liga Premier Inggris musim ini tampak semakin menjauh, mengingat City saat ini berada di belakang pemimpin klasemen, Chelsea, terpaut 10 poin dengan 11 pertandingan tersisa.

Manchester City saat ini masih berkompetisi di Piala FA dan Liga Champions, tapi meskipun Guardiola lebih memprioritaskan perbaikan tim, namun pelatih asal Catalan tersebut juga menyadari betapa pentingnya meraih gelar juara.

“Jika saya tidak memiliki gelar, saya tidak akan berada di sini untuk waktu yang lama. Tidak ada gelar, tidak akan menjadi musim yang baik. Saya mengetahuinya pada bulan Agustus. Menjadi manajer tergantung pada hasil,” tutur Pep dikutip dari Skysport.

“Saya tahu bagaimana standar saya di masa lalu tentang gelar juara dan saya tahu apa yang ada di pundak saya, dan saya harus menangani itu. Tapi saya selalu percaya dalam hati saya bahwa hasil tergantung pada cara Anda bermain. Itu sebabnya saya perlu meyakinkan bahwa kami bermain lebih baik setiap hari.

“Saya ingin melihat tim saya bermain lebih baik pada akhir musim daripada di awal musim. Adalah hal baik bahwa para pemain pada bulan lalu telah menunjukkan seberapa dekat mereka dan semangat tim yang baik yang mereka miliki. Tapi saya tahu kami akan dinilai pada gelar juara yang telah kami menangkan. Periode saya di Munich itu dinilai seperti bencana, karena kami tidak mampu memenangkan Liga Champions.

“Saya memenangi tiga liga berturut-turut, kami memenangkan dua dari tiga gelar, kami selalu melangkah ke semi-final dan final, tapi itu dinilai bencana.

“Say harus menangani itu, tapi apa yang bisa saya katakan adalah mencoba untuk bermain lebih baik, lebih baik, lebih baik dari bulan sebelumnya. Itulah yang saya ingin lihat untuk tahun depan. Lebih baik,” pungkasnya.