PSSI Resmi Hapus Liga U-21

PSSI Resmi Hapus Liga U-21

Berita Bola Online – Otoritas sepakbola tertinggi Indonesia, PSSI akahirnya secara resmi menghapus Liga U-21 yang selama ini digelar beriringan dengan digulirkannya kompetisi kasta tertinggi Indonesia. Sebagai gantinya, PSSI akan menggulirkan Liga U-19.

Hal itu secara langsung diungkapkan langsung oleh Bambang Suhendro selaku manajer Persiba Balikpapan setelah melakukan pertemuan dengan PSSI dan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru. Tentunya, keputusan ini akan mengubah program mereka, karena selama ini mereka juga sudah melakukan seleksi terhadap pemain U-21.

Bambang juga mengatakan, bahwa nantinya setiap kontestan Liga 1 2017 harus membentuk tim U-19 karena memang Liga U-21 sudah ditiadakan.

“Liga U-21 sudah ditiadakan dan digantikan dengan Liga U-19. Tapi mengenai kick-off  dan regulasi aturan tim U-19 kami masih belum tahu. Akhir bulan ini (Maret) akan ada pertemuan lagi, dan kemungkinan besar kesempatan itu akan dibuat keputusan mengenai aturan dan regulasinya,” kata Bambang.

“Kami akan mengadakan rapat internal dulu untuk membentuk tim U-19, dan juga regulasinya bagaimana,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi juga menghimbau agar klub-klub Indonesia memperbanyak pemain U-23 sebagai antisipasi jika ada pemain mereka yang dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia U-22.