Soal Pergantian Lima Pemain, Edy: FIFA Harus Setuju

Soal Pergantian Lima Pemain, Edy FIFA Harus Setuju

Berita Bola Online – PSSI selaku Federasi Sepakbola Indonesia, mengeluarkan beberapa kebijakan yang cukup aneh pada Liga 1 musim 2017 mendatang. Karena pada kompetisi itu, PSSI melalui PT Liga Indonesia Baru memperbolehkan setiap klub melakukan pergantian hingga lima pemain dalam satu pertandingan.

Selain itu, mereka juga mewajibkan setiap klub peserta Liga 1 memainkan 3 pemain U-23 minimal selama 45 menit pertama.

Padahal, dalam aturan FIFA jelas tertulis bahwa setiap klub hanya diperbolehkan melakukan tiga kali pergantian pemain dalam satu pertandingan.

Baca juga:

Meskipun demikian, Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum PSSI secara tegas menyatakan bahwa aturan baru tersebut harus tetap digunakan. Ia juga memaksa FIFA selaku otoritas sepakbola dunia agar sepakat dan menyetujui aturan tersebut.

“Oh sudah kala itu (berbicara dengan FIFA). Yang jelas mereka harus sepakat, masa gak sepakat. Mereka baru akan jatuhkan sanksi kalau kita ribut-ribut,” kata Edy.

“Memang berbeda, tapi kami juga butuh melakukan pembinaan pemain. Pemain sepakbola kita memang masih jauh dari kata cukup, karena itu kamu menerapkan pembatasan usia dan memperbanyak pergantian pemain.

“Mudah-mudahan ini bisa mendapat respon yang positif dari FIFA. Secara resmi mungkin besok kami akan melayangkan surat kepada FIFA,” pungkasnya.