Chris Sutton Kecam Pemilik Arsenal

Chris Sutton Kecam Pemilik Arsenal

Berita Bola Online – Chris Sutton mengecam pemilik Arsenal, Stan Kroenke untuk memungkinkan Arsene Wenger memutuskan sendiri atas masa depannya. Sutton percaya bahwa manajer asal Prancis itu seharusnya meninggalkan Arsenal musim panas ini.

Mantan striker Chelsea itu geram dengan kinerja menyedihkan yang ditunjukkan oleh The Gunners ketika melawan Crystal Palace, di mana pasukan Sam Allardyce berhasil memastikan kemenangan 3-0 di Selhurst Park atas rival London mereka tersebut.

Hasil tersebut menjadi kekalahan tandang ke-4 secara berturut-turut di Liga Premier Inggris untuk skuat Wenger, sekaligus terjadi untuk pertama kalinya di masa jabatannya di klub. Akibatnya ada banyak tekanan terhadap Wenger yang meminta dia segera mengakhiri karir 20 tahunnya di klub.

Baca juga:

Meskipun demikian, dewan klub tak mau memutuskan masa depan Wenger tetapi memperbolehkan manajer 67 tahun itu menentukan masa depannya sendiri di Emirates Stadium. Dan hal ini dianggap Sutton sebagai sesuatu yang benar-benar konyol.

“Masalah terbesar secara keseluruhan dengan Arsenal adalah bahwa Arsene Wenger tampaknya membuat keputusan sendiri atas pada masa depannya,” kata Sutton kepada BBC.

“Saya tidak mengerti atas hal itu.

“Jika mereka menonton pertandingan malam ini, mereka harus malu dengan kinerja ini. Hal ini tidak akan menjadi lebih baik.

“Ini semakin parah. Mereka harus mulai mencium aroma kopi dan melihat apa yang terjadi pada Arsenal.

“Mereka bermain di kandang dari sebuah tim yang dalam kesulitan degradasi dan dikalahkan juga. Ini menyedihkan.

“Ini lebih dari menyalahkan Wenger untuk hal ini. Sekarang, hal ini benar-benar di luar itu. Hal ini karena Kroenke. Dia ambisius.

“Jika Anda seorang penggemar Arsenal yang menonton malam ini, mereka akan pergi dan mengamuk. Dia [Wenger] harus pergi dan pemilik harus bertanggung jawab, bukan meninggalkannya kepada seseorang untuk bertanggung jawab,” tutup Sutton.