Koeman: Ibrahimovic Salah Satu yang Terbaik

Koeman Ibrahimovic Salah Satu yang Terbaik

Berita Bola Online – Manajer Everton, Ronald Koeman tidak pernah meragukan bahwa striker milik Manchester United, Zlatan Ibrahimovic tetap menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Ibrahimovic tiba di Old Trafford dari Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer di musim panas kemarin, dan striker veteran asal Swedia tersebut membuat musim debut yang mengesankan bersama United, usai mencetak 26 gol di semua kompetisi untuk United pada musim ini.

Setelah menjalani hukuman larangan bertanding di tiga pertandingan domestik, striker berusia 35 tahun tersebut akan kembali bermain untuk United di laga melawan Everton pada hari Rabu (05/04) dini hari WIB. Ibra akan bereuni dengan mantan bosnya di Ajax, Ronald Koeman, yang kini melatih Everton.

Baca juga: 

Koeman adalah pelatih Ajax Amsterdam, saat Ibrahimovic memulai karirnya di dunia sepakbola, dan manajer Everton tersebut mengingat kembali waktunya bersama striker bersabuk hitam olahraga beladiri, karate.

“Saya tidak terkejut dengan dampaknya di Liga Premier Inggris, karena dia (Ibrahimovic) benar-benar berbakat dan pemain yang kuat. Dan mungkin mentalnya adalah salah satu pemain terkuat yang saya tahu. Saya masih mengagumi anak itu,” ungkap Koeman.

“Saya sangat mengenalnya dengan baik, dan dia masih menunjukkan di usianya yang tak muda lagi, bahwa dirinya masih begitu penting bagi tim dan mencetak gol, dia menunjukkan dirinya masih salah satu yang terbaik, saya harus menghormati dia.

“Saya melatih Zlatan ketika dia masih muda dan kadang-kadang juga sulit! Tapi, oke, itu adalah hal yang normal. Dia lucu tapi kami punya banyak pemain muda, Rafael Van der Vaart, Nigel De Jong, John Heitinga, Mido, Zlatan; benar-benar bakat yang besar pada waktu itu, tapi semua berusia 19 tahun dan mengemudi Porsche, mengemudi Ferrari!

“Saya bertemu Zlatan tiga atau empat kali dalam empat atau lima bulan terakhir. Jika kami berbicara tentang waktu di Ajax, dia tahu benar bagaimana dirinya ketika dia berusia 19 tahun dan bagaimana dia sekarang,” pungkasnya.