Liga Inggris: Ibrahimovic Belum Tunjukkan Kualitas yang Sama Seperti Para Ex-Striker MU

Liga Inggris- Ibrahimovic Belum Tunjukkan Kualitas yang Sama Seperti Para Ex-Striker MU

Berita Bola Online – Legenda Arsenal, Martin Keown belum lama ini mengatakan jika Manchester United musim ini tidak memiliki kualitas di depan gawang dan telah dikecewakan oleh finishing yang buruk dari strikernya, Zlatan Ibrahimovic.

Penyerang gaek Swedia itu bergabung dengan The Red Devils dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain di musim panas lalu. Meskipun Ibrahimovic tampil cukup baik dengan mencetak 27 gol dalam 42 penampilan, namun United masih memiliki masalah di depan gawang sepanjang musim ini. Tambahan lagi, Setan Merah saat ini tengah terancam gagal finis di posisi 4 besar setelah mencatat 4 hasil imbang dari 6 pertandingan terakhir mereka di Old Trafford.

Ibrahimovic juga telah kehilangan banyak peluang untuk menambah pundi golnya sepanjang kompetisi musim ini. Dan Keown percaya jika pemain 35 tahun itu tidak menunjukkan kualitas yang sama seperti para striker pendahulunya di Old Trafford.

“Bagi saya, secara nyata mereka (United) memiliki kualitas yang kurang di lini depan, setidaknya dibandingkan dengan tim terbaik mereka,” ucap Keown kepada Daily Mail.

“Ingat, mereka memiliki Dwight Yorke, Andy Cole, Teddy Sheringham, Ole Gunnar Solskjaer. Atau tim dengan Robin van Persie dan Wayne Rooney. Mereka selalu punya pilihan.

Baca juga:

“Perdebatan tentang Zlatan Ibrahimovic akan mulai saat ini. Dia [Ibrahimovic] pada dasarnya punya semua hal yang mereka [ex-striker United] miliki. Tapi apakah dia bakal menjadi seperti Rooney di musim berikutnya? Apakah dia hanya akan memainkan sebagian kecil permainan? Apakah mereka akan memainkan Marcus Rashford di tengah? Apakah mereka pergi keluar dan membeli [striker baru]?

“Mereka cukup menciptakan peluang, mereka hanya tidak mengambilnya. Ibrahimovic tidak banyak bicara, tapi dia kehilangan banyak peluang. Dia telah melakukan dengan baik, dan ada banyak hal yang telah dia lakukan. Tapi Anda akan mengharapkan United untuk pergi dan membeli pemain baru di posisi tersebut,” tutup Keown.