Liga Spanyol – Statistik Real Madrid vs Barcelona

Liga Spanyol – Statistik Real Madrid vs Barcelona

Berita Bola Online – El Clasico kedua musim ini yang akan digelar pada Senin dini hari nanti diperkirakan akan berlangsung panas, karena bentrokan antara Real Madrid melawan Barcelona tersebut bisa menentukan peraih gelar La Liga musim ini.

Dan berikut ini ada sejumlah statistik antara kedua tim, yang kemungkinan akan membantu menentukan pemenang El Clasico yang digelar di Santiago Bernabeu nanti.

Real Madrid dan Barcelona telah menjadi rival sengit selama 115 tahun, dengan kedua tim telah saling berhadapan di 233 pertandingan resmi.

Dari pertandingan tersebut, 93 telah dimenangkan Los Blancos, sementara Los Cules telah menang 87 kali.

Ada 49 hasil imbang antara kedua tim, dan jika hasil imbang yang ke-50 akan terjadi pada dini hari nanti, itu akan membuat gelar La Liga semakin dekat untuk jatuh ke tangan tim Zinedine Zidane.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah saling bersaing satu sama lain, dan El Clasico sendiri sering dipandang sebagai pertarungan langsung antara kedua individu ketimbang pertarungan skuat.

Pada catatan El Clasico, pemain depan asal Argentina, Messi merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah El Clasico dengan 21 gol.

Dengan Blaugrana memiliki total 372 gol yang sudah mereka lesakkan ke gawang Madrid, maka Messi hanya menyumbang di bawah 5,7% dari jumlah tersebut.

Ketidakhadiran Neymar akan membuat Messi harus berusaha mati-matian untuk membantu Barca meraih kemenangan. Namun catatan pemain berusia 29 tahun tersebut di El Clasico baru-baru ini telah sangat buruk.

Sejak mencetak hat-trick ke gawang Madrid pada 23 Maret 2014, ia belum mencetak satu gol pun ke gawang Real dalam lima laga berikutnya.

Baca juga:

Los Blancos baru saja memenangkan tiga Clasico di kandang sendiri sejak musim 2008/09.

Dari 13 pertandingan yang dimainkan di Estadio Santiago Bernabeu dalam periode tersebut, tim Catalan telah mencatat tujuh kemenangan.

Gol melalui sundulan adalah fitur utama serangan Real, dengan 37 gol mereka pada musim ini telah di cetak melalui set piece.

Mengingat Ronaldo tengah dalam bentuk yang fenomenal, seperti yang ia tunjukkan dengan mencetak lima gol dalam dua pertandingan melawan Bayern Munich, akan sangat bermanfaat jika Blaugrana bekerja dengan tekun untuk menghentikan umpan silang yang dikirim pemain Madrid ke area penalti mereka di laga nanti.

ordenador-02