Mourinho: City Favorit 4 Besar, Bukan MU

Mourinho- City Favorit 4 Besar, Bukan MU

Berita Bola Online – Menurut Jose Mourinho, Manchester City menjadi favorit untuk mengalahkan Manchester United finis di posisi 4 besar klasemen Liga Primer Inggris karena tidak terlibat di kompetisi Eropa.

City dan United akan terlibat bentrok dalam derby Manchester di Stadion Etihad pada tengah pekan ini, sekaligus untuk memperebutkan 1 tiket Liga Champions untuk musim depan.

The Citizens saat ini duduk di posisi ke-4 klasemen sementara dengan unggul hanya 1 poin atas The Red Devils, yang juga sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan semi final Liga Europa melawan Celta Vigo.

Dan Mourinho mengklaim jika jadwal Eropa yang juga harus dimainkan United membuat tim City besutan Pep Guardiola akan lebih difavoritkan untuk finis di posisi 4 besar klasemen liga.

Baca juga:

“Mereka bermain 1 pertandingan per pekan sampai akhir musim, sementara kami memiliki semi final [Liga Europa] yang sangat penting bagi kami,” kata Mourinho.

“Jelas bahwa untuk bermain 1 pertandingan per pekan akan membawa tim dan pemain ke level lain, jadi lebih sulit bagi kami, tapi kami akan mencobanya,” tambah Mourinho.

Mantan manajer Chelsea itu kemudian melanjutkan: “Tidak masalah tentang apa yang terjadi dalam hal gelar, entah kami menang atau tidak menang.

“Saya selalu merasa bahwa musim ini sangat penting bagi saya, bagi para pemain dan klub.

“Saya akan mengatakan bahwa ini bisa menjadi musim pertama dari 5 atau 6 atau 7 musim berikutnya, ini bisa menjadi musim pertama untuk tahun-tahun yang lebih baik.

“Dan kenyataannya bahwa bahkan di musim pertama untuk tahun-tahun yang lebih baik, kami memenangkan [Community Shield dan EFL Cup], dan jika kami berhasil memenangkan Liga Europa dan pada bulan Agustus untuk memainkan Piala Super Eropa melawan pemenang Liga Champions, itu akan luar biasa,” tutup Mourinho.