Mourinho Harus Angkat Moral Pemain MU Usai Era Van Gaal

Mourinho Harus Angkat Moral Pemain MU Usai Era Van Gaal

Berita Bola Online – Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengakui jika dia harus mengangkat semangat para pemainnya, setelah mereka melalui beberapa musim yang sulit di bawah pendahulunya Louis van Gaal.

Juru taktik asal Portugal itu menggantikan Van Gaal di Old Trafford pada musim panas lalu, dan belum lama ini Mourinho menjelaskan apa yang dia rasakan telah hilang di dalam skuat MU saat dia tiba.

Mourinho menggambarkan bahwa dia menemukan situasi klub yang kurang bahagia, sambil menegaskan bahwa dia perlu memberi motivasi ekstra kepada pemain United setelah perjuangan mereka selama 2 tahun di bawah LVG.

“Kelompok ini adalah kelompok yang bagus,” kata Mourinho.

“Orang baik, anak laki-laki yang baik, orang-orang yang berkomitmen. Jadi saya pikir Mr. Van Gaal meninggalkan sekelompok anak laki-laki dengan hubungan baik di antara mereka, dan sekarang saya mendapatkan mereka di bawah tangan saya.

Baca juga:

“Saya pikir mereka merindukan kebahagiaan, mereka merindukan kepercayaan, mereka merindukan sedikit dukungan moral yang membawa ketahanan, membuat Anda bertarung, dan mereka harus memilikinya.

“Jadi kelompok ini, ketika kami bertemu lagi pada tanggal 9 Juli untuk musim depan, adalah sebuah kelompok yang kuat dan beberapa pemain baru, ketika mereka akan tiba, akan menemukan kelompok yang lebih siap menghadapi hal-hal besar,” tambah Mourinho.

Van Gaal memenangkan Piala FA dalam pertandingan terakhirnya menjadi manajer The Red Devils. Namun hal itu tidak membuat posisinya di Old Trafford menjadi aman. Pasalnya, manajer asal Belanda itu dipecat dari kursi kepelatihan.