PBFC Resmi Datangkan Pencetak Gol ke Gawang Italia di Piala Dunia 2010

PBFC Resmi Datangkan Pencetak Gol ke Gawang Italia di Piala Dunia 2010

Berita Bola Online – Pusamania Borneo FC akhirnya mengikuti jejak Persib Bandung untuk mendatangkan pemain berlabel marquee player. Kini tim berjuluk Pesut Etam itu resmi mendatangkan mantan striker Selandia Baru, Shane Smeltz.

Perekrutan itu juga dikonfirmasi melalui akun Twitter resmi klub, @PusamaniaBorneo.

“Selamat datang di Pusamania Borneo FC, marquee player kami di Liga 1 musim 2017, Shane Smeltz!! #JayalahPesutEtam,” tulis di akun Twitter resmi klub.

Baca juga:

Shane sendiri mengawali karier sepakbola profesional sejak tahun 1999. Selama hampir 18 tahun bermain, striker 35 tahun itu lebih banyak menghabiskan kariernya di kompetisi kasta tertinggi Australia, A League.

Perth Glory dan Sydney FC adalah dua klub besar A League yang pernah ia bela. Ia juga menjadi striker andalan Selandia Baru dalam beberapa tahun terakhir. Puncaknya adalah ketika dia menjadi tulang punggung Selandia Baru di Piala Dunia 2010 silam.

Pada turnamen yang berlangsung di Afrika Selatan itu Shane sempat membuat kejutan setelah berhasil menjebol gawang juara bertahan Piala Dunia, Italia. Namun sayang, diakhir laga Selandia Baru harus puas bermain dengan skor imbang 1-1 melawan Gli Azzuri.