Petit: Arsenal Lakukan Pembelian Panik pada Mutasfi dan Xhaka

Petit Arsenal Lakukan Pembelian Panik pada Mutasfi dan Xhaka

Berita Bola Online – Kebijakan transfer yang dilakukan oleh Arsenal telah dikecam oleh eks pemain mereka, Emmanuel Petit, yang menuduh The Gunners telah melakukan pembelian panik dalam beberapa tahun terakhir.

Sepanjang pemerintahan Arsene Wenger, Arsenal jarang menggelontorkan kas keuangan klub dalam jumlah besar. Hal tersebut bisa dimengerti, mengingat selama periode tersebut Arsenal pindah dari stadion lama, Highbury ke Emirates Stadium.

Namun Arsenal sudah mulai berani jor-joran di bursa transfer dalam beberapa kesempatan di beberapa tahun terakhir. Namun pemain yang didatangkan masih jauh dari ekspetasi klub.

Arsenal menggelontorkan dana yang cukup besar untuk mendatangkan gelandang Swiss, Granit Xhaka dan bek timnas Jerman, Shkodran Mustafi di musim panas lalu, namun Petit percaya bahwa Arsenal kurang berhati-hati dan tidak membuat pertimbangan terlebih dahulu dalam membuat penawaran

Mantan gelandang yang memenangi gelar Liga Premier Inggris dan Piala FA bersama The Gunners tersebut mengatakan kepada BT Sport: “Alasan mengapa Arsenal tidak di puncak liga dan tidak bisa bersaing untuk gelar-gelar besar adalah karena setengah dari tim ini tidak cukup baik untuk bermain bagi Arsenal. Ini sesederhana itu.

Baca juga:

“Arsene Wenger harus mengubah kebijakannya. Mereka sekarang punya uang di bank, mereka punya banyak uang. Saya berbicara dengan Mr. Dein dua pekan lalu. Mereka punya banyak uang di bank, mereka kaya. Finansial mereka tidak bermasalah, mereka membayar kembali pinjaman untuk Emirates Stadium.

“Mereka menghabiskan 30-40 Juta Pounds pada pemain seperti Mustafi dan Xhaka misalnya. Mereka tidak melakukan itu dengan cara yang baik, mereka melakukannya dengan panik,” pungkasnya.