Rooney Ingin Buktikan Dirinya Belum Habis

Rooney Ingin Buktikan Dirinya Belum Habis

Berita Bola Online – Kapten Manchester United, Wayne Rooney telah menegaskan bahwa dirinya telah meninggalkan tahun-tahun sebagai pesepakbola di tingkat atas, dan dirinya bertekad untuk membuktikan bahwa kritik yang ditujukan untuk dirinya salah besar.

Pemegang rekor pencetak gol terbanyak Inggris tersebut telah menemukan dirinya mendapatkan waktu bermain yang terbatas di Old Trafford pada musim ini. Kedatangan Zlatan Ibrahimovic telah membatasi dirinya untuk bermain, dan Rooney hanya mampu tampil sebagai starter di 10 laga Liga Premier Inggris.

Namun cedera lutut serius yang dialami Ibrahimovic membuat Rooney seperti ketiban rejeki nomplok. Rooney turun sebagai starter di laga kontra Burnley pada hari Minggu (23/04), dan pemain berusia 31 tahun tersebut turut mencetak satu gol di laga tersebut untuk menggenapi kemenangan 0-2 pasukan Jose Mourinho.

Baca juga:

Dan Rooney dalam wawancara terbarunya telah mengatakan bahwa dirinya masih bisa berkontribusi banyak, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang untuk United.

“Saya merasa bisa memberikan kontribusi kualitas, ketenangan, pengalaman, pengetahuan, dan bagaimana cara mengatasi masalah, apakah itu untuk memenangkan liga atau finish di posisi empat besar atau mencapai babak final. Itu banyak pengalaman yang dapat saya berikan kepada Tim,” katanya kepada Sky Sports.

Ketika ditanya apakah dirinya masih bisa bermain di level atas sepakbola dalam dua atau tiga tahun lagi, Rooney menjawab: “Ya, bahkan lebih lama lagi saya pikir, semua orang membicarakan usia, umur saya 31 tahun, bukan orang tua. Tentu saja saya telah bermain di banyak pertandingan.

“Siapa yang tahu, tidak bermain di banyak pertandingan musim ini mungkin menguntungkan saya. Yang bisa saya lakukan adalah terus bekerja, terus berusaha membuktikan orang salah menilai saya. Saya bekerja keras dalam latihan, dan saya hanya harus menunggu untuk mendapatkan kesempatan saya, seperti yang saya lakukan di laga melawan Burnley.

“Saya tahu saya cukup baik untuk bermain di level atas. Orang-orang punya pendapat mereka sendiri, dan saya hormati itu, dan saya punya milik saya,” pungkasnya.