Tak Mahir Bahasa Inggris, Conte Motivasi Pemain dengan Gerakan Tangan

Tak Mahir Bahasa Inggris, Conte Motivasi Pemain dengan Gerakan Tangan

Berita Bola Online – Antonio Conte mengungkapkan bahwa keterbatasannya dalam berbahasa Inggris telah menyebabkan dia seringkali menggunakan gerakan tangan agar pesan yang dia ingin sampaikan berhasil ditangkap pemain Chelsea.

Pelatih asal Italia itu baru saja memimpin Chelsea menang atas Manchester City dengan skor 2-1, sekaligus membuat The Blues mempertahankan keunggulan 7 poin mereka di puncak klasemen Liga Premier Inggris.

2 gol dari Eden Hazard sudah cukup membuat Chelsea kembali ke tren kemenangan untuk meraih gelar di akhir musim. Namun selama pertandingan tersebut, Conte beberapa kali tertangkap kamera tampak gelisah dan melakukan gerakan tangan seolah-olah sedang panik di pinggir lapangan, termasuk saat Hazard mencetak gol kemenangan lewat titik penalti.

Baca juga:

Dan usai pertandingan, Conte menjelaskan bahwa keterbatasannya dalam berbahasa Inggris membuat dia percaya bahwa dia harus menggunakan tangannya untuk memotivasi pemainnya.

“Saya belajar bahasa Inggris, tapi saya tidak terlalu mampu bagaimana cara memberikan motivasi yang besar [dengan menggunakan bahasa Inggris],” kata Conte.

“Tapi saya mencobanya, kadang-kadang dengan tangan saya!” Tambah Conte.