Arsenal Dipastikan Beri Kontrak Baru untuk Wenger

Arsenal Dipastikan Beri Kontrak Baru untuk Wenger

Berita Bola Online – Arsene Wenger dilaporkan akan mendapatkan kontrak baru berdurasi dua tahun dari Arsenal, terlepas dari hasil mereka di final Piala FA melawan Chelsea pada hari Sabtu (27/5).

Meskipun sebelumnya masa depan manajer asal Prancis itu akhir-akhir ini diragukan, tapi sekarang diklaim bahwa dewan The Gunners siap untuk mempertahankannya di Emirates Stadium untuk musim yang lain. Wenger sendiri masih bisa mengakhiri musim ini dengan trofi jika Arsenal bisa mengalahkan juara bertahan Liga Premier Inggris sekaligus rival London mereka, Chelsea di Wembley Stadium nanti.

Bisa dibilang bahwa musim ini menjadi salah satu musim yang terburuk bagi Wenger di klub. Pelatih berusia 67 tahun itu telah gagal untuk pertama kalinya memimpin Arsenal ke posisi empat besar, yang menyebabkan mereka kehilangan kompetisi Liga Champions musim depan.

Baca juga:

Meskipun demikian, Daily Mirror mengklaim jika kesepakatan baru untuk Wenger sudah tersedia dan bisa dikonfirmasi pada pekan depan, bahkan jika Arsenal mendapat hasil mengecewakan lain musim ini dengan kalah dari Chelsea di Piala FA.

Banyak penggemar Arsenal akan kecewa dengan berita tersebut. Pasalnya, tekanan penggemar untuk Wenger semakin meningkat dalam beberapa bulan terakhir, terutama setelah penampilan The Gunners yang sangat memprihatinkan di paruh kedua musim ini.

Tim asal London utara itu keluar dari kompetisi Eropa dengan cara yang memalukan usai menelan kekalahan agregat 10-2 dari Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions. Mereka kemudian semakin terpuruk di Liga Premier Inggris dan keluar dari perlombaan gelar setelah hanya mencatat 2 kali kemenangan dari 8 laga antara akhir Januari hingga awal April.