Conte Dinobatkan Sebagai LMA Manajer of the Year

Conte Dinobatkan Sebagai LMA Manajer of the Year

Berita Bola Online – Juru taktik Chelsea, Antonio Conte dinobatkan sebagai Barclays Premier League Manager of the Year oleh the League Managers Association (LMA) dan juga sebagai LMA Manager of the Year setelah berhasil membimbing The Blues meraih gelar di musim pertamanya di sepakbola Inggris.

Mantan pelatih Juventus dan Italia tersebut telah menjadi sosok yang berpengaruh di Stamford Bridge sejak tiba di musim panas. Dia berhasil membimbing timnya memenangkan 30 pertandingan di liga domestik dan mengakhiri liga dengan unggul 7 poin atas Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua klasemen.

Baca juga:

Sejak beralih ke formasi 3-4-3 setelah kalah 3-0 di tangan Arsenal, keberanian Conte untuk mengusung formasi baru untuk The Blues tersebut terbukti berhasil secara menakjubkan untuk mengangkat trofi Liga Premier Inggris, di mana satu musim sebelumnya, mereka hanya finis di posisi ke-10 klasemen liga.

Chelsea bahkan memperoleh 43 poin lebih banyak dari pada yang mereka dapatkan pada musim lalu, saat Leicester memenangkan gelar. Manajer asal Italia itu sekarang akan berharap untuk menutup musim dengan memenangkan Piala FA dalam rangka memberikan gelar ganda untuk Chelsea.

Lawan yang nantinya bakal dihadapi Chelsea di final Piala FA tersebut adalah Arsenal, di mana Arsene Wenger bersama timnya akan berusaha keras untuk menebus kegagalan mereka bermain di kompetisi Liga Champions musim depan, dengan setidaknya meraih trofi di Piala FA.