Donnarumma Siap Pindah ke Liga Premier Inggris?

Donnarumma Siap Pindah ke Liga Premier Inggris

Berita Bola Online – Menurut beberapa laporan yang beredar, kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma dilaporkan telah mengatakan kepada teman-teman dekatnya bahwa dirinya akan hengkang dari Serie A menuju Liga Premier Inggris di musim panas ini.

Kiper muda berbakat ini dianggap sebagai pewaris sah kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon dan klub raksasa Liga Premier Inggris, Manchester United diyakini memimpin perlombaan untuk mengontraknya.

Donnarumma masih berusia 18 tahun dan menolak untuk menandatangani kontrak baru guna memperpanjang masa tinggalnya di Milan, di tengah laporan Manchester United dan Manchester City sedang mempersiapkan tawaran untuknya.

Baca juga:

Salah satu media kawakan asal Inggris, The Sun mengklaim bahwa Manchester City siap menawarkan Donnarumma upah 70.000 Pounds per pekan untuk bergabung bersama mereka guna menggantikan posisi Claudio Bravo sebagai kiper No.1 Ciy saat ini.

United telah mengejar Donnarumma selama berbulan-bulan, dan United mulai bekerja dengan sedikit panik untuk mencari pengganti David de Gea yang telah terus-menerus dihubungkan dengan Madrid. De Gea diprediksi akan pindah ke Real Madrid di musim panas ini, setelah transfer dirinya ke Madrid dua tahun lalu harus runtuh di detik-detik terakhir.

Donnarumma dianggap sebagai penjaga gawang yang sempurna untuk mengisi posisi De Gea, dan manajer United, Jose Mourinho sangat ingin membawanya ke Old Trafford.

Situasi kontrak sang Shoot Stopper timnas Italia U-23 bersama Milan mengartikan bahwa klub dari kota Manchester bisa mendapatkan sang kiper dengan harga 20 Juta Poundsterling. United tentu akan memiliki dana yang cukup untuk mereka bayarkan ke Milan guna mendapatkan Donnarumma, jika mereka menjual De Gea ke Real Madrid.

Donnarumma sudah menjadi kiper pilihan utama Milan musim lalu meski baru berusia belia, dan di kompetisi Serie A pada musim ini Donnarumma telah mencatatkan 11 clean sheet.