Essien dan Cole Jarang Starter, Ini Alasan Djanur

Essien dan Cole Jarang Starter, Ini Alasan Djanur

Berita Bola Online – Pelatih kepala Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman masih memiliki keraguan untuk memainkan mantan striker West Ham United, Carlton Cole sebagai starter saat melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (07/05) lusa.

Itu karena pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut menilai jika Cole belum berada dalam puncak performa terbaiknya.

“Dia sudah menunjukkan kemajuan. Tapi masih ada waktu sekitar dua hari lagi untuk menentukan pilihan, saya akan memantaunya. Tapi masih ada kemungkinan Cole akan diturunkan,” kata Djanur.

Baca juga:

Cole juga tidak dimainkan saat tim Maung Bandung berhasil mempecundangi tuan rumah Persegres Gresik United dengan skor 0-1. Djanur pun mengungkapkan bahwa ia hanya akan memainkan pemain yang paling siap.

“Saya akan memikirkan kemenangan bagi tim ini. Saya tidak pernah berpikir untuk membiarkannya terus duduk di banch. Tapi dalam memilih pemain harus didasarkan pada kebutuhan strategi dan kesiapan pemain itu sendiri,” terangnya.

Di sisi lain, pelatih yang pernah berguru ke Italia itu juga menjelaskan dibalik keputusannya yang hanya memainkan Michael Essien selama 25 menit saat laga melawan Persegres.

“Saya pikir Essien akan lebih baik dimainkan di waktu yang tepat. Karena buat apa bermain lama di lapangan tapi sama sekali tidak efektif,” pungkasnya.