Guardiola Minta Wenger Tak Usah Banyak Mengeluh

Guardiola Minta Wenger Tak Usah Banyak Mengeluh

Berita Bola Online – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyerang Arsene Wenger dengan mengatakan kepada bos Arsenal itu untuk memenangkan lebih banyak pertandingan daripada mengkhawatirkan tim lain.

Wenger baru-baru ini mengeluh tentang beberapa tim di Liga Premier Inggris yang sepertinya tidak bermain maksimal menjelang akhir liga, terutama setelah mereka berada di posisi aman untuk bertahan di kompetisi musim depan. Bisa dibilang bahwa keluhan Wenger ini terjadi karena The Gunners mengandalkan kemenangan tim lain untuk mengklaim finis di posisi 4 besar.

Komentar manajer asal Prancis tersebut terjadi setelah Liverpool mengalahkan West Ham United dengan skor 4-0 pada hari Minggu, di mana Wenger mengatakan jika The Hammers tampak seperti ‘pergi berlibur’.

Baca juga:

Dan Guardiola, yang saat ini bersama timnya duduk di posisi ke-4 klasemen menjelang bentrokan melawan West Bromwich Albion dini hari nanti, merasa tidak senang dengan komentar Wenger tersebut.

“Saya tidak mengerti bagaimana para manajer berbicara untuk klub lain dan tim lainnya. Tanya Arsene [Wenger], bukan saya,” kata Guardiola.

“Orang-orang yang dipekerjakan, fokus pada tim mereka, mereka melakukan apa yang harus mereka lakukan. Saya tidak pernah melihat satu pemain dalam hidup saya yang pergi ke lapangan dan tidak mencoba untuk memenangkan permainan ketika target telah selesai.

“Jadi, jika Anda tidak menginginkannya, sebaiknya menangkanlah lebih banyak permainan Anda sendiri, atau memastikan lebih dahulu atau memenangkan Liga Champions, dan setelah itu kita tidak memiliki masalah atas yang lain.

“Dia bermain melawan Everton dan Sunderland, bukan? Kedua tim telah selesai, bukan? Yang satunya terdegradasi dan satu lagi berada di Liga Europa, jadi situasinya sama.

“Jadi Anda jangan ingin mengeluh, sebaiknya melakukannya dengan lebih baik sepanjang musim ini dan Anda tidak akan memiliki masalah ini,” tutup Guardiola.