Ini 2 Kandidat Kuat Pelatih Baru Persebaya

Ini 2 Kandidat Kuat Pelatih Baru Persebaya

Berita Bola Online – Sampai saat ini Persebaya Surabaya masih belum mengumumkan kejelasan status Iwan Setiawan sebagai pelatih. Namun, kemungkinan besar Iwan akan segera dilengserkan dari kursi pelatih, mengingat sampai saat ini perannya masih diambil alih oleh Ahmad Rosyidin selaku asisten pelatih.

Kini mulai bermunculan kandidat pelatih baru tim Bajul Ijo. Hingga saat ini ada dua kandidat kuat, yakni Mustaqim dan Mursyid Effendi.

Sebelumnya nama Mustaqim memang sempat muncul ke permukaan sebagai pelatih Persebaya, namun rumor itu kian mereda setelah Mustaqim bergabung dengan Persija Jakarta sebagai pelatih teknik.

Baca juga:

Akan tetapi sampai saat ini pihak manajemen belum menanggapi isu tersebut. Mereka lebih memilih untuk fokus pada pertandingan lanjutan Liga 2.

“Kami sama sekali belum memikirkan hal itu,” kata manajer Persebaya, Choesnoel Faried.

Meskipun kini Mustaqim menjadi pelatih teknik Persija, namun ia masih berpeluang untuk meninggalkan tim Macan Kemayoran. Hal itu berkaca pada kasus Putut Widjanarko yang kala itu menjadi asisten pelatih Bhayangkara FC. Ia pun mengundurkan diri di tengah jalan setelah menerima tawaran melatih dari salah satu klub Liga 2.

Di sisi lain, nama Mursyid juga semakin mencuat setelah Bonek menuntut manajemen untuk mendatangkan legenda hidup untuk menangani tim Bajul Ijo. Selain itu, Mursyid yang besar bersama Persebaya juga dikenal memiliki karakter yang cocok bagi tim asal kota Surabaya tersebut.