Rio Ferdinand Jelaskan Alasan MU Harus Hati-hati dengan Ajax

Rio Ferdinand Jelaskan Alasan MU Harus Hati-hati dengan Ajax

Berita Bola Online – Rio Ferdinand telah memperingatkan kepada mantan klubnya, Manchester United bahwa pemain muda Ajax tidak akan merasa canggung atas kesempatan untuk bermain di final Liga Europa yang akan berlangsung di Stockholm pada hari Kamis (25/5) dini hari WIB.

Klub raksasa Belanda itu akan menerjunkan tim termuda dalam sejarah Eredivisie, di mana manajer Peter Bosz saat ini tengah membangun salah satu tim paling menarik di Eropa untuk masa depan.

Belum lama ini, Bosz menegaskan bahwa tim muda-nya tidak merasa takut untuk bertemu United dan itu bisa menjadi masalah bagi Setan Merah jika mereka lebih dahulu menganggap diri mereka sebagai favorit untuk mengangkat trofi tersebut.

Berbicara tentang peluang United di final Liga Europa, Ferdinand mengklaim jika The Red Devils harus berhati-hati terhadap Ajax karena mereka memiliki skuat yang dihuni pemain yang masih muda, memiliki kecepatan dan lapar akan gelar.

Baca juga:

“Kecepatan dan energi di tim [Ajax] ini akan menjadi perhatian United. Yang lebih penting lagi, melawan pemain muda yang datang ke pertandingan dengan tak kenal rasa takut,” ucap Ferdinand kepada wartawan.

“Penyerang mereka adalah ancaman bagi United. Mereka adalah anak-anak muda, memiliki kecepatan dan lapar akan gelar. Ada tekanan ekstra, pasti. Mereka [United] harus menangani [tekanan] itu dan melanjutkannya, dan berkonsentrasi pada apa yang harus mereka lakukan untuk menang,” pungkas mantan bek United tersebut.

Ajax memiliki kelompok pemain berbahaya terutama dalam serangan, dan United harus berhati-hati dalam pertandingan terpenting mereka musim ini, karena tidak mudah untuk mengalahkan Ajax. Tentu saja tekanan kali ini akan terjadi pada pihak The Red Devils, mengingat laga ini menjadi satu-satunya cara bagi tim besutan Jose Mourinho untuk bermain di Liga Champions musim depan.