Terungkap! Yang Dikatakan Maradona pada Rekannya Usai Cetak Gol Tangan Tuhan

Terungkap! Yang Dikatakan Maradona pada Rekannya Usai Cetak Gol Tangan Tuhan

Berita Bola Online – Pada tahun 1986, Diego Maradona mencetak dua gol paling terkenal dalam sejarah sepak bola di pertandingan Argentina melawan Inggris.

Gol pertama Maradona di laga tersebut seharusnya dianulir. Pemain depan Argentina itu mengalahkan kiper The Three Lions, Peter Shilton, dengan meninju bola menggunakan tangannya.

Yang kedua mungkin merupakan gol terhebat yang pernah dicetak dalam pertandingan Piala Dunia. Maradona berlari membawa bola sendirian dari setengah lapangan, melewati lima pemain Inggris dan akhirnya kembali mengalahkan Peter Shilton.

Sekarang, lebih dari 30 tahun telah berlalu, dan dua gol tersebut masih dibicarakan setiap hari oleh penggemar sepak bola di seluruh dunia. Yang pertama karena ketidakadilannya, dan yang kedua untuk kecemerlangannya

Baca juga:

Kini Maradona telah mengungkapkan dengan tepat mengenai apa yang terjadi setelah gol ‘Tangan Tuhan’ itu terjadi, dan reaksi dari orang-orang di lapangan.

“Saya tidak menyesal karena mencetak gol dengan tangan saya, sama sekali tidak menyesal,” katanya di buku barunya, sesuai laporan The Mirror. “Tidak, tidak tiga puluh tahun kemudian, tidak di ranjang kematian saya.

“Saya pergi berlari untuk merayakan, saya terus berlari, tidak pernah melihat ke belakang. ‘Checho’ Batista datang dan bertanya kepada saya ‘Anda mengetuknya dengan tangan Anda bukan? Apakah Anda menggunakan tangan Anda?’ Dan saya menjawab, ‘Tutup mulut dan teruslah merayakan’,” tukasnya.

Legenda sepak bola Argentina tersebut juga mengungkapkan bahwa ia khawatir jika gol tersebut akan dianulir oleh wasit, karena pada tayangan ulang menunjukkan jika ia benar-benar mencetak gol dengan tangannya.