Fernando Alonso Mengancam Akan Pensiun dari F1

Fernando Alonso Mengancam Akan Pensiun dari F1

Berita Bola Online – Rencana pemilik baru ajang balap Formula 1, yakni Liberty Media, yang akan menambah jumlah balapan dalam kalender balap F1, mendapat penolakan keras dari pembalap gaek F1, Fernando Alonso.

Pembalap tim McLaren itu mengatakan bahwa ia akan mengundurkan diri alias pensiun dari balap F1 jika rencana tersebut benar-benar direalisasikan tahun depan atau dalam beberapa tahun mendatang.

“Saya harus melihat apa yang akan mereka lakukan,” kata Alonso kepada F1, Kamis (1/6).

“Saya mendengar jika mereka ingin membuat kejuaraan F1 memiliki 25 balapan dalam satu musim,” imbuh Alonso.

Baca juga:

“Saat saya baru memulai karir di F1, kejuaraan ini hanya memiliki 16 grand prix, dan sekarang ada 20. Jika mereka mengatakan kepada saya bahwa akan ada 25 balapan dalam kalender, maka saya akan pensiun!” Tegasnya.

Kabar mengenai penambahan jumlah balapan dalam kalender balap F1, telah lama dihembuskan terutama sejak kedatangan pemilik baru F1, Liberty Media. Pemilik baru F1 berencana meningkatan jumlah balapan untuk tahun-tahun mendatang, dengan harapan dapat membuat ajang balap F1 kembali bersinar.

CEO F1, Chase Carey, bahkan telah mengungkapkan beberapa ‘kota tujuan’ yang baru bagi F1 seperti Miami, Las Vegas atau New York di AS, yang akan dimasukkan keda