Giggs: Rooney Bisa Tinggal di Old Trafford Asalkan…

Giggs- Rooney Bisa Tinggal di Old Trafford Asalkan…

Berita Bola Online – Ryan Giggs menganggap bahwa Wayne Rooney masih bisa tinggal di Manchester United jika dia bersedia menyesuaikan perannya dalam tim. Kapten The Red Devils itu jarang dimainkan oleh Jose Mourinho pada musim lalu, saat dia harus bersaing dengan orang-orang seperti Zlatan Ibrahimovic dan Marcus Rashford untuk mengisi posisi striker di starting line up Setan Merah.

Mourinho juga coba memainkan Rooney dalam berbagai posisi, yakni sebagai gelandang serang dan penyerang sayap, sejak bos asal Portugal itu mengambil kursi kepelatihan di Old Trafford pada musim panas tahun lalu. Namun, penampilan sang pemain masih belum mengesankan Mourinho.

Akibatnya, banyak yang mengira jika musim lalu akan menjadi musim terakhir Rooney di Manchester. Lantas, Rooney mulai dikaitkan dengan kepindahannya ke klub masa kecil, Everton dan kesepakatan mega transfer ke Liga Super China.

Baca juga:

Tapi mantan rekan setim Rooney di United, Giggs menganggap bahwa top skor sepanjang masa klub itu masih bisa melakukan sesuatu untuk Setan Merah. Giggs yakin bahwa Rooney bisa tinggal di Old Trafford asalkan dia bersedia mengakui bahwa dia bukan lagi pilihan pertama, sama seperti yang Giggs lakukan menjelang akhir karirnya bersama United. “Wayne adalah pencetak gol yang sudah terbukti, beri dia kesempatan maka Wayne akan mencetak gol,” kata Giggs kepada Sky Sports.

“Ini adalah tentang apakah dia bisa bertahan dengan tidak menjadi pilihan pertama, atau apakah dia bisa mengembangkan permainannya sesuai dengan yang saya lakukan pada usia yang sama seperti dia, bahwa saya tidak yakin bisa bermain di setiap pertandingan, tapi bisa bermain dan berkontribusi untuk 25-30 laga. Jika Wayne bisa melakukan itu, maka saya tidak melihat alasan mengapa dia tidak bisa tetap berada di klub,” tambah Giggs.